nusabali

Pasien Jiwa RSJ Semarakkan HUT RI

  • www.nusabali.com-pasien-jiwa-rsj-semarakkan-hut-ri

Mereka sudah dianggap baik dari sisi klinis-nya, serta yang bersangkutan bersedia untuk ikut lomba. (Plt Direktur RSJP Bali dr I Dewa Gde Basudewa SpKj)

BANGLI, NusaBali
RSJ Provinsi Bali menggelar sejumlah lomba serangkaian perayaan HUT ke-78 RI dan HUT ke-65 Provinsi Bali. Rangkaian lomba dibuka pada Selasa (15/8), diikuti ratusan rehabilitan atau pasien jiwa di RSJ setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSJP Bali dr I Dewa Gde Basudewa SpKj mengatakan, lomba dilaksanakan selama dua hari, dimulai Selasa (15/8). Kegiatan pada hari kedua, Rabu (16/8) ini, akan diadakan lima jenis lomba, yakni Lomba Makan Kerupuk, Lomba Jepit Balon, Lomba Tarik Tambang, Lomba Busana Adat Bali, dan Lomba Karaoke. Pelaksanaan lomba hari kedua dijadwalkan pukul 08.30 Wita.

Lomba ini diikuti seluruh pegawai hingga rehabilitan. dr Basudewa mengatakan rehabilitan yang dimaksud meliputi rehabilitan narkotika dan jiwa. Kenapa disebut rehabilitan karena mereka sudah masuk kriteria pasien yang menjalani rehabilitasi. "Mereka sudah dianggap baik dari sisi klinis-nya, serta yang bersangkutan bersedia untuk ikut lomba," jelasnya.

Sementara itu, kegiatan hari pertama diawali upacara pembukaan, dilanjutkan penampilan Tari Joged Bumbung. Selain itu, ada Lomba Gerak Jalan Variasi, dimulai dari utara Wantilan Poliklinik dan berakhir di utara Wantilan Darmawangsa. "Hari pertama diikuti 70 orang rehabilitan dari 10 ruangan. Ada 100-an lebih peserta yang terlibat," imbuhnya. 7esa

Komentar