nusabali

Banjar Segara Kuta Gelar Lomba Segara Merdeka

  • www.nusabali.com-banjar-segara-kuta-gelar-lomba-segara-merdeka
  • www.nusabali.com-banjar-segara-kuta-gelar-lomba-segara-merdeka

MANGUPURA, NusaBali.com – Memperingati HUT ke-78 RI, Banjar Segara Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Bali menggelar berbagai jenis perlombaan menarik. Uniknya seluruh rangkaian perlombaan dilaksanakan di area Pantai Jerman dekat dengan panggung terbuka Pantai Jerman pada Selasa (15/8/2023) sore.

Tokoh Masyarakat di Banjar Segara Kuta, Ni Luh Gede Sri Mediastuti menerangkan setelah Pandemi Covid-19 berakhir, pihaknya ingin kembali menggalakkan lomba-lomba 17 Agustusan ini. Dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan sekaligus mempromosikan Pantai Jerman ke wisatawan.

Output dari gelaran ini Sumber Daya Manusia dari pada masyarakat bisa meningkat itu yang kami inginkan. Kami bangkitkan apa yang perlu kami kerjakan ke depannya agar berbeda dari pada yang lain dan tidak monoton. Kami memang ingin membangkitkan kebersamaan masyarakat untuk menopang pariwisata ini lebih maju lagi,” tutur wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Badung pada Selasa (15/8/2023) sore.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Segara Merdeka, I Nyoman Swastika menjelaskan pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba sepeda hias, sepak bola, tarik tambang, lomba lari karung, dan romantic ball.

Dilihat dari pantauan NusaBali.com di lapangan, sekitar pukul 16.00 Wita perlombaan dimulai oleh peserta dari PKK Banjar Segara Kuta. Lomba pun terus bergulir hingga bapak-bapak di lingkungan Banjar Segara Kuta pun mendapat giliran untuk ikut mencicipi berbagai perlombaan. Gelak tawa dari peserta pun terdengar selama perlombaan berlangsung. Bahkan, mereka terlihat sangat semangat dan ceria.

“Peserta sangat antusias terlihat dari banyaknya peserta, mereka berbondong-bondong datang ke sini. Mereka juga tampak menikmati gelaran ini,” ungkapnya senang.

Swastika pun berharap, ke depan pihaknya tidak akan hanya melibatkan para warga dari Banjar Segara Kuta saja. Namun, ia berkeinginan pada tahun berikutnya akan turut mengajak pihak luar untuk bergabung.

“Ke depan kami ingin mengundang dari pihak luar, mengajak para sponsorship, dan pihak hotel di sekitar pantai Jerman. Kami juga akan membuat acara yang lebih high dan baik lagi ke depannya,” tutupnya. *ris

Komentar