nusabali

Tim YROI Batik Incar Podium YSR 2023 di Sirkuit Mandalika

  • www.nusabali.com-tim-yroi-batik-incar-podium-ysr-2023-di-sirkuit-mandalika

DENPASAR, NusaBali.com – Tak main-main, Tim YROI Banten Timika (YROI Batik) bakal menurunkan belasan pembalap terbaiknya di ajang Yamaha Sunday Race (YSR 2023) yang akan digeber di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 19-20 Agustus 2023.

Dari 13 kelas yang dilombakan, YROI Batik akan turun di 8 kelas, di antaranya  Aerox 155, R15 Com A, R15 Com B, R15 Com B Beginner,  R25 Com A, R25 Com B, SS 600 dan SS 1000.

“Persiapan sudah matang, karena itu target yang kami pasang adalah naik podium,” kata Ario Rusianingrat, Supporting Coordinator Tim YROI Banten Timika, Senin (14/8/2023).

Diakui oleh sosok yang akrab disapa Rio, jika optimisme ini tak lepas dari performa di ajang yang sama tahun sebelumnya. “Tahun lalu pembalap kami beberapa di antaranya berhasil naik podium. Jadi kami ingin mempertahankan prestasi itu sembari mengincar podium teratas,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Tim YROI Batik, Murriansyah, menegaskan jika tim balap yang bermarkas di Bali ini mengincar hasil terbaik, terutama di kelas yang mengadu pembalap dari komunitas.

“Di balap tahun lalu pembalap kami, Pebri Novi Jordi berhasil menjadi juara umum di kelas R15 Beginner. Tentunya tahun ini harus bisa dipertahankan,” kata Murriay, panggilan akrabnya.

Selain Pebri, peluang besar naik podium juga ada pada M Rangga (R15 Com B  Beginner) dan Yusuf Ibrahim (R25 Com B).

Menariknya di antara pembalap yang disiapkan tampil di sirkuit yang sudah menggelar ajang World Superbike (WSBK) dan MotoGP ini ada satu sosok pembalap impor. Dia adalah Ruslan Kiselev yang akan turun di kelas R25 Com B.

“Ruslan Kiselev adalah ekspatriat Rusia yang tinggal di Bali. Ia ingin menjadi contoh, terutama bagi  bagi  wisatawan asing tidak kebut-kebutan di jalan, dan menyalurkan adrenaline di sirkuit resmi,” jelas Rio.

Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika ini adalah seri pertama tahun ini dan hanya seminggu digelar setelah ajang Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) di lintasan yang sama.

Selain tampilnya para pembalap dari kalangan komunitas, ajang Yamaha Sunday Race 2023 juga akan diikuti racer-racer terbaik di tanah air seperti Galang Hendra Pratama, AM Fadly, Wahyu Nugroho, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Gupita Kresna, Alfi Husni, M Faerozi, Wawan Wello, Felix PM, Fahmi Bassam, Jordan Badaru, Nicky Hayden dan lain-lain.

Total ada 13 kelas yang dilombakan dalam YSR 2023 Mandalika, termasuk dua kategori baru yakni MX King Open dan juga Aerox 155 Community.

Rombongan pembalap dari YROI Batik ini akan bertolak ke Lombok pada Kamis (17/8/2023) atau dua hari sebelum QTT pada Sabtu (19/8/2023). 

Diakui oleh Rio jika persiapan yang dilakukan tidak ada masalah. Tantangan tim yang dibentuk karena kesamaan hobi dan passion ini diakui pada anggaran. 

“Ini kan hobi yang perlu modal, kalau tidak kolaborasi akan berat, karena base kami adalah komunitas, bukan pro. Namun berkat dukungan dari sponsor dan berbagai pihak, YROI Batik bisa eksis,” ujar Rio.

Beberapa sponsor yang mendukung YROI Batik adalah Yuasa, Golden Bali, Liquimoly. Semangat Motor Bali,Fast Service Bali dan PT Roda Sakti Surya Megah. 

“Terima kasih untuk support para sponsor dan para pihak yang mendukung kami,” kata Rio.

Daftar Pembalap YROI Banten Timika (YROI Batik) Yuasa Golden Bali Semangat Motor Liquimoly:
  • 1. Ario Rusianingrat - Aerox 155, R15 Com B
  • 2. Yusuf Ibrahim - Aerox 155, R25 Com B 
  • 3. Iddy Lukmana - Aerox 155, R15 Com B
  • 4. Herman Suanda - Aerox 155
  • 5. Pebri Novi Jordi - R15 Com B
  • 6. Chrisnandito S - R15 Com B Beginner 
  • 7.  M. Rangga - R15 Com B  Beginner 
  • 8. Reza Anugrah - R15 Com B Beginner, R25 Com B 
  • 9. Michail Xavier - R15 Com A 
  • 10. Wahdan - R25 Com A
  • 11. Ihsan Angga Kusumo - R25 Com A, SS600
  • 12. Ruslan Kiselev - R25 Com B
  • 13. Koko Helmi - SS1000

Komentar