nusabali

Inilah Skutik Fungsional! Cocok bagi Pengendara Berbusana Adat hingga Angkut Galon

  • www.nusabali.com-inilah-skutik-fungsional-cocok-bagi-pengendara-berbusana-adat-hingga-angkut-galon
  • www.nusabali.com-inilah-skutik-fungsional-cocok-bagi-pengendara-berbusana-adat-hingga-angkut-galon

DENPASAR, NusaBali.com – Pengendara skutik berbusana adat acapkali merasa kurang nyaman jika deck agak tinggi. Begitu juga bagi mereka yang membawa muatan barang, akan kesulitan menempatkan barang di bagian deck. Hadirnya Yamaha LEXi LX 155 menghilangkan kendala-kendala tersebut.

Skutik terbaru Yamaha ini diperkenalkan untuk pertamakalinya bagi masyarakat Bali dalam sebuah acara meriah yang berlangsung  Kamis (8/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024) di Atrium Level 21 Mall Denpasar. 

Tak hanya menjadi ajang pameran, acara ini juga menampilkan beragam hiburan dan festival, menjadikannya tempat berkumpul yang tak terlupakan bagi komunitas bikers pengguna Yamaha.

LEXi LX 155 ini sebelumnya diluncurkan di Jakarta pada 12 Januari lalu. Peluncuran di Bali ini pun dilakukan setelah distribusi dari Jakarta diterima puluhan dealer di Pulau Dewata.

"LEXi LX 155 bukan hanya sekadar skutik biasa. Keunggulannya yang mencakup fungsionalitas dan desain yang memperhatikan kebutuhan sehari-hari, khususnya bagi kaum perempuan Bali yang sering menggunakan kamen hingga untuk keperluan rumahan, seperti untuk angkut galon misalnya," ungkap I Nyoman Sandhi Wijayatrie, Koordinator Area Marketing Development Yamaha DDS Bali.

Dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru, LEXi LX 155 memiliki performa yang mengagumkan dengan tenaga maksimum 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 14.2 Nm/6500 rpm, serta teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled.

"LEXi LX 155 dirancang dengan konsep flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Bagian deck yang datar tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pengendara, terutama kaum perempuan yang menggunakan kamen, tetapi juga memungkinkan untuk membawa galon air," tambah Sandhi.

Nyoman Surata dari Yamaha Institute DDS Bali menegaskan, "LEXi LX 155 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Stop & Start System untuk mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor berhenti, dan Smart Key System yang memungkinkan pengendara membuka motor tanpa anak kunci. Selain itu, pengguna juga dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect, yang memberikan berbagai informasi bermanfaat seputar perawatan motor dan data perjalanan."

Tidak hanya itu, LEXi LX 155 juga menawarkan kenyamanan maksimal dengan ruang kaki yang lega, desain jok baru yang lebih rendah dan ramping, serta sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk keamanan ekstra saat berkendara.

"Kami optimis dengan kehadiran LEXi LX 155 di Bali dapat memperkuat posisi Yamaha di kelas MAXi dan memenuhi kebutuhan konsumen di era modern ini," tutup Nyoman Surata.

Yamaha LEXi LX 155 tersedia dalam tiga type yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Untuk harga OTR Bali,  LEXi LX 155 Connected ABS dibanderol Rp 30.050.000, LEXi LX 155 S version Rp 27.000.000, dan LEXi LX 155 Rp 25.500.000.

Dengan peluncuran ini, Yamaha kembali mengukuhkan diri sebagai pilihan utama bagi pecinta otomotif di Bali, memberikan solusi transportasi yang tak hanya andal, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan unik masyarakat Pulau Dewata.




Komentar