nusabali

Pemkab Klungkung Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-bagikan-1000-bendera-merah-putih
  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-bagikan-1000-bendera-merah-putih

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membagikan 1.000 bendera merah putih kepada masyarakat dan pengendara di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Rabu (9/8) pagi.

Bupati Suwirta didampingi Kepala Badan Kesbangpol I Dewa Ketut Sueta Negara bersama anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya membagikan bendera kepada pengendara yang melintas di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe. 

Masyarakat yang kebetulan lewat juga mendapatkan bendera gratis. Tukang becak juga mendapatkan bendera. Sembari membagikan bendera merah putih, Bupati Suwirta meminta pemasangan bendera merah putih sampai ke kawasan pelosok desa. “Hal ini sebagai wujud memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk membangkitkan dan meningkatkan rasa nasionalisme,” ujar Bupati Suwirta.

Bagi-bagi bendera merah putih ini merupakan cara paling sederhana mengajak masyarakat membangkitkan rasa nasionalisme. Kepala Badan Kesbangpol I Dewa Ketut Sueta Negara mengatakan, sebanyak 1.000 bendera merah putih dibagikan di empat kecamatan yakni Kecamatan Banjarangkan, Kecamatan Klungkung, Kecamatan Dawan, dan Kecamatan Nusa Penida. Menurut Made Merta, seorang pengendara yang menerima bendera mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Klungkung. “Saya akan pasang nanti di depan rumah,” ujar Merta. 7 wan

Komentar