nusabali

Pria Kemeja Kotak-Kotak Hilang Menceburkan Diri di Perairan Gilimanuk

  • www.nusabali.com-pria-kemeja-kotak-kotak-hilang-menceburkan-diri-di-perairan-gilimanuk

NEGARA, NusaBali.com - Seorang pria dikabarkan hilang usai menceburkan diri dari KMP Pratita pasca kapal lepas sadar dari Pelabuhan Gilimanuk, Senin (7/8/2023) malam.

KMP Pratita tercatat lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk pada Senin pukul 17.35 Wita menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekitar 15 menit pasca keberangkatan, seorang penumpang kapal jenis roro itu menyaksikan seorang pria berkemeja kotak-kotak berwarna cokelat menceburkan diri.

Informasi orang hilang baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 20.00 Wita dari PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk.

"Segera setelah itu, kami menggerakkan 6 petugas dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana bersama unsur SAR lain," ungkap Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya, Selasa (8/8/2023) pagi.

Kata Sidakarya, identitas korban hilang belum diketahui secara pasti. Sebab, informasi orang hilang didapatkan dari penumpang KMP Pratita yang menjadi saksi mata.

Berdasarkan keterangan saksi mata, pria berkemeja kotak-kotak cokelat yang menceburkan diri itu memakai celana jeans. Kemudian, berpenampilan botak dengan tinggi badan sekitar 170 centimeter.

"Tim gabungan sudah bergerak sejak kemarin malam. Namun hasil SAR masih nihil, hari ini (Selasa) dilanjutkan lagi," ujar Sidakarya.

Teknis pencarian akan dilakukan dengan dua alur yakni dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas dan Sea Rider Satuan Polair Polres Jembrana. Keduanya digerakkan pada area pencarian berbeda.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini selain Basarnas Bali dan Polair Polres Jembrana adalah Pos TNI AL Gilimanuk, Brimob Polda Bali Batalyon C Pelopor Gilimanuk, ASPD Gilimanuk, dan potensi SAR Radio 115. *rat

Komentar