nusabali

Wagub Cok Ace Ngeratep di Pura Maha Widya Mandira Unhi

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-ngeratep-di-pura-maha-widya-mandira-unhi

DENPASAR, NusaBali - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut baik upacara Melaspas, Ngeratep, lan Masupati Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Bali menyambut baik rangkaian upacara yang berlangsung dengan lancar dan sukses ini,” ujar Wagub Cok Ace saat menghadiri Melaspas, Ngeratep, lan Masupati Ida Bhatara Sasuhunan Pura Maha Widya Mandira, Unhi Denpasar pada Sukra Kliwon Sungsang, Jumat (28/7) siang.

Wagub Cok Ace juga mengharapkan vibrasi yang baik akan selalu menaungi keluarga besar kampus yang dikenal selalu berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan keagamaan, khususnya agama Hindu tersebut. “Saya juga mengharapkan dengan upacara yang telah berlangsung baik ini, semoga semua civitas akademika, dosen, pegawai, dan staf lainnya bisa tetap rukun dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sekali lagi selamat,” kata Guru Besar ISI Denpasar ini, dalam rilis yang diterima NusaBali.

Dalam upacara yang dipuput Ida Pedanda Gede Kediri, Griya Selat Peken, Susut, Bangli,  tersebut Wagub Cok Ace berkesempatan ngeratep petapakan Ida Sesuhunan. Wagub Cok Ace melaksanakan prosesi sakral tersebut didampingi Rektor Unhi Dr drh I Made Damriyasa MS serta seluruh jajaran dan civitas akademika Unhi Denpasar. Prosesi diakhiri dengan persembahyangan bersama.

Rangkaian upacara yang bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali ini diawali dengan Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sasuhunan, yang merupakan awal dari rangkaian prosesi Masupati Pelawatan Ida Bhatara Sasuhunan di Pura Maha Widya Mandira. Selanjutnya akan dilaksanakan Piodalan Pura Maha Widya Mandira bertepatan dengan Rahina Purnama Kapat pada Oktober mendatang. 7 bin

Komentar