nusabali

Usai Belanja, Gelontor 100 Paket Bantuan

Rai Wahyuni Sanjaya Dukung Pasar Rakyat TPP PKK Buleleng

  • www.nusabali.com-usai-belanja-gelontor-100-paket-bantuan

TABANAN, NusaBali - Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya mendukung penuh program Pasar Rakyat PKK dengan tema Berbelanja dan Berbagi.

Dukungan itu ditandai dengan kehadiran langsung istri orang nomor satu di Tabanan ini di arena Pasar Rakyat TP PKK Buleleng yang digelar di area eks Pelabuhan Buleleng, Rabu (26/7). Usai borong produk UMKM, Rai Wahyuni gelontor paket bantuan untuk 100 masyarakat kurang mampu.

Pasar Rakyat yang juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster (Putri Koster) mendapat respon yang positif dari masyarakat. Apalagi sejumlah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) ikut dilibatkan dalam program yang digagas Putri Koster dengan salah satu tujuan awal adalah membangkitkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19. 

Kegiatan yang juga dihadiri Penjabat Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana, Kadis PMD Provinsi Bali Putu Anom Agustina, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Bali beserta sekretaris mendapatkan dukungan penuh elemen masyarakat. 

Putri Koster menyampaikan tujuan berlanjutnya kegiatan pasar rakyat utamanya adalah untuk membangkitkan kesejahteraan rakyat. Membangun perekonomian dengan menggandeng para pengusaha kecil di masing-masing wilayah di Bali. "Jadi di sini programnya juga saling bersinergi menyukseskan dan mensosialisasikan program pemerintah, demi mewujudkan masyarakat Bali sesuai kaidah tata tentram kerta raharja, gemah ripah lohjinawi, "perempuan asal Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini. 

Senada dengan pernyataan Putri Koster, Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya menyebutkan Pasar Rakyat ini merupakan wujud nyata PKK dalam perannya turut serta dalam pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi. “Berbelanja dan Berbagi ini sangat memberikan manfaat bagi berbagai pihak. Bagi para pedagang selain mendapat keuntungan dari penjualan, mereka mendapat wadah untuk mempromosikan produknya dalam skala yang lebih luas," kata istri dari Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya ini. 

Dalam program Pasar Rakyat ini, kata Rai Wahyuni, para penerima bantuan dapat terbantu. Pasar Rakyat meringankan beban memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. "Begitu pula dengan para Ketua TP PKK dan anggota yang berkunjung, masing-masing bisa berkesempatan saling bertemu, bertatap muka dan saling sharing terkait program yang dilakukan masing-masing daerah," terang perempuan yang akrab disapa Bunda Rai. 

Seperti kegiatan Pasar Rakyat yang dilaksanakan di kabupaten lainnya, pada Pasar Rakyat Buleleng, setelah kegiatan berbelanja dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan dengan 100 sasaran penerima. Penerima terdiri dari masyarakat kurang mampu seperti tenaga kebersihan, dan penjaga malam eks-Pelabuhan Buleleng. @des 

Komentar