nusabali

Konsisten Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Resmikan TK Negeri di Marga

  • www.nusabali.com-konsisten-perhatikan-tumbuh-kembang-anak

TABANAN, NusaBali -Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya meresmikan Gedung TK Negeri Marga di Banjar Beringkit, Desa Beringkit Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan pada, Rabu (17/4).

Kegiatan yang ini bagian dari konsistensi Pemkab Tabanan dalam memperhatikan tumbuh kembang dan pendidikan anak usia dini. Dalam kegiatan ini dirangkai pula dengan pemberian makanan tambahan (PMT) PAUD dan penyerahan bantuan alat permainan edukatif (APE) terhadap siswa PAUD yang berlangsung di Banjar setempat. 

Adapun bantuan PMT yang diberikan berupa susu, biskuit, telur, buah dan jasuke  (jagung, susu, keju) sebanyak 100 paket. Sedangkan bantuan APE luar ruangan yang diberikan berupa tangga tali, ayunan, jungkitan, mangkok putar dan paket alat permainan dalam ruangan. Bantuan ini diberikan dengan harapan selain dapat menunjang tumbuh kembang anak yang bermain sambil belajar secara sistematis, juga untuk mendukung kualitas proses belajar mengajar di dalam dan di luar kelas. Peresmian gedung tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama dengan dihadiri sejumlah perangkat instansi terkait hingga orang tua siswa. 

Dalam kunjungannya, Bunda Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan bantuan diberikan untuk menunjang kreatifitas dan tumbuh kembang anak yang optimal dalam menyongsong generasi emas ke depannya. “PMT ini tujuannya untuk merangsang, karena kami sifatnya mengajak orang tua untuk selalu memperhatikan gizi anaknya di rumah," jelasnya. 

Disebutkan langkah pemberian PMT merupakan bagian kecil dari pencegahan stunting. Karena banyak faktor yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting. "Prioritas kita di Tabanan agar tidak ada lagi stunting, sehingga generasi penerus, generasi Tabanan Era Baru semua sehat dan berkualitas, cerdas dan ceria," katanya. 

Dalam kesempatan itu Bunda Rai juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih yang tinggi kepada Bupati Tabanan atas perhatian dan kerja samanya. Sehingga rehab bangunan Gedung TK Negeri Marga dapat terlaksana. “Kami berharap, sinergi dan perhatian ini akan selalu terbangun secara berkelanjutan  untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabanan. Dan kegiatan dapat berjalan terus menerus secara bertahap demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan bagi satuan pendidikan PAUD di Kabupaten Tabanan,” harap Bunda Rai.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Darma Utama melalui sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan dan Bunda PAUD Tabanan atas terealisasinya kegiatan yang memberikan manfaat luar biasa bagi pertumbuhan anak dan dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan. “Terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan Bunda PAUD Tabanan, yang mana dalam kepemimpinan beliau telah memberikan perhatian dan keberpihakan yang luar biasa terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan, terutama dalam mempersiapkan generasi emas menyongsong Kabupaten Tabanan yang lebih baik," jelasnya. 

Dia berharap dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tabanan, utamanya jenjang pendidikan anak usia dini, Pemkab Tabanan melalui kebijakan Bupati Tabanan senantiasa memberikan perhatian penuh dalam menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif, menyenangkan dan berpihak kepada murid, sesuai dengan kebutuhan. “Dan tentu dengan kebijakan beliau, bagaimana transformasi tenaga pendidikan kita di Kabupaten Tabanan dalam pemenuhan tenaga pendidikan melalui kebijakan Bapak Bupati berlangsung setiap tahun, selama masa Tabanan Era Baru 3 tahun terakhir ini," ujar Darma Utama. @ des 

Komentar