nusabali

Pembangunan Rumah Deret Capai 70 Persen

  • www.nusabali.com-pembangunan-rumah-deret-capai-70-persen
  • www.nusabali.com-pembangunan-rumah-deret-capai-70-persen

Kementerian Sosial berikan lampu hijau terhadap usulan pembangunan pasar di kawasan rumah deret.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung Gusti Agung Gede Putra Mahajaya meninjau pembangunan rumah deret di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (20/7) sore. 

Pembangunan 36-unit rumah deret mencapai 70 persen. Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan di kawasan rumah deret Desa Sulang berkelanjutan. 

Menurut Bupati Suwirta, ke depan membangun sejumlah fasilitas untuk meningkatkan kemampuan warga agar segera lepas dari garis kemiskinan. Pembangunan rumah deret di Desa Sulang diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan tidak punya lahan. 

“Pembangunan rumah tipe 36 dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Dibangun secara swakelola. Target tuntas pada Agustus atau September nanti,” ujar Bupati Suwirta.

Kadis Sosial Gusti Agung Mahajaya mengatakan, Kementerian Sosial juga memberikan lampu hijau terhadap usulan pembangunan fasilitas umum berupa pasar di kawasan rumah deret. 

Pasar itu nantinya menjual hasil pemberdayaan warga yang menghuni rumah deret. Pembangunan 36-unit rumah deret di lahan seluas 22.470 m2 kawasan Desa Sulang diprioritaskan kepada KK miskin yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 7 wan

Komentar