nusabali

Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Bali

  • www.nusabali.com-kapolda-pimpin-sertijab-wakapolda-bali

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Bali dari Brigjen Pol I Ketut Suardana kepada Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG), Selasa (18/7).

Selain Wakapolda juga dilakukan serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polda Bali lainnya. Brigjen Suardana dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur setelah menjabat dua tahun empat bulan sebagai Wakapolda Bali.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan ini merupakan pengembangan sistem pembinaan karier yang terencana, prosedural, dan konsisten dengan mempertimbangkan kepentingan organisasi. Mutasi ini dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Sementara para pejabat utama yang serah terima jabatan adalah Kombes Pol Daniel Widya Mucharam sebagai Karo Rena menggantikan Kombes Pol Ketut Onik Suirawan yang dimutasi sebagai Pamen Polda Bali (dalam rangka pensiun). Kombes Pol I Gede Mega Suparwitha sebagai karolog menggantikan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba yang diangkat sebagai Kabagada B/J Slog Polri.

Berikutnya Kombes Pol Ponadi sebagai Dirpolairud Polda Bali menggantikan Kombes Pol Soelistijono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoops Polda Bali menggantikan Kombes Pol Nuryanto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagpakatkerma Rokerma KL Sops Polri.

Kombes Pol Yanri Paran Simarmata sebagai Dirreskrimum Polda Bali menggantikan Kombes Pol Surawan digeser ke Polda Jawa Barat dalam jabatan yang sama. Terakhir, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan sebagai Kabid Humas Polda Bali menggantikan Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto pindah ke Polda Jawa Tengah dalam jabatan yang sama sebagai Kabid Humas.

"Saya berharap saudara-saudara sekalian dapat segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di lingkungan kerja yang baru maupun program-program kerja Polri dan Polda Bali. Berikanlah segenap kemampuan dan kinerja terbaik. Saya yakin dan percaya rekan-rekan adalah orang-orang terbaik dengan kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk mengelola dan mengembangkan masing-masing satuan kerja yang baru," harap Kapolda.

Dalam kesempatan itu Brigjen Suardana mengaku sangat bangga mendapat tugas di Polda Bali. Selama dua tahun empat bulan menjabat sebagai Wakapolda Bali mendapat dukungan penuh dari pejabat utama dan seluruh personel Polda Bali. Jenderal lulusan Akmil 1990 ini juga meminta maaf bila selama bertugas di Bali ada salah dan khilaf.

"Selama ini kita bekerja berkumpul guyup, rukun dan bersma-sama dalam menjalankan tugas. Akhirnya berkat dukungan seluruh personel Polda Bali sehingga semua tugas dapat diselesaikan. Saya bangga bertugas di Bali. Bisa ketemu dengan semua keluarga sehingga termotivasi," ungkap jenderal kelahiran Buleleng 31 Desember 1967 ini. Sementara Wakapolda Bali yang baru Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana meminta dukungan serupa kepada pejabat utama dan seluruh personel Polda Bali.

"Mari kita saling mendukung dan saling bekerja sama. Matahari cuman satu. Apapun perintah pimpinan harus patuh," ungkapnya. Jenderal bintang satu di pundak ini mengaku siap ngayah (mengabdi) untuk Bali. Menjadi Wakapolda Bali merupakan kali ketiga bertugas di Bali. Sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Denpasar dan Kabidkum Polda Bali. 7 pol

Komentar