nusabali

Kabag Ops Polres Bandara Ngurah Rai Resmi Diganti

  • www.nusabali.com-kabag-ops-polres-bandara-ngurah-rai-resmi-diganti

MANGUPURA, NusaBali - Jabatan Kabag Ops Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta Badung resmi berganti. Upacara serah terima jabatan antara pejabat lama kepada pejabat baru dipimpin langsung Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, pada Jumat (19/4) pagi.

Pejabat lama Kompol I Made Berata digeser untuk selanjutnya menjabat Kapolsek Blahbatuh, Polres Gianyar. Berata disundul Kompol I Gusti Putu Sudara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kerambitan, PolresTabanan. 

Pergeseran jabatan atau mutasi ini berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: KEP/168/ΙΙΙ/2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.  

Sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dan selanjutnya pengucapan sumpah jabatan kepada pejabat baru yang didampingi oleh rohaniawan serta penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh inspektur upacara. 

Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Widiarta menegaskan mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah, seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi. Selain itu mutasi juga merupakan hal yang wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan juga salah satu wujud dari pembinaan karier anggota. Oleh karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku,” ungkap Kapolres AKBP Widiarta. 

Mantan Kapolres Manggarai Timur, Polda Nusa Tenggara Timur ini juga menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Kompol I Made Berata atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Ops di Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Dia berharap semoga sukses dan keberhasilan di tempat lama ini bisa menjadikan pengalaman yang bisa diimplementasikan di tempat yang baru.

“Sementara untuk pejabat baru saya mengucapkan selamat bergabung di Polres Bandara Ngurah Rai. Saya percaya pengalaman selama ini dapat menjadi modal. Ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,” harap perwira melati dua di pundak ini.pol

Komentar