nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Apresiasi Grand Final Jegeg-Bagus Tabanan 2023

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-apresiasi-grand-final-jegeg-bagus-tabanan-2023

TABANAN, NusaBali - Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya menghadiri Grand Final Jegeg-Bagus Tabanan Tahun 2023, di Gedung Kesenian I Ketur Maria, Minggu (16/7) malam. Kehadiran itu sebagai bentuk dukungan dan apresasinya terhadap pengembangan pendidikan budaya dan ekonomi di Tabanan.

Rai Wahyuni Sanjaya sangat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda Tabanan. Apalagi, mereka tampil mengangkat dan memperkenalkan potensi Tabanan. Dan nanti potensi ini akan dikenalkan ke tingkat Provinsi Bali dan nasional.

Selain dihadiri Rai Wahyuni Sanjaya, kegiatan juga dihadiri Asisten II Setda Tabanan Anak Agung Ngurah Trisna Dalem yang sekaligus mewakili Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. Hadir pula, Kepala Dinas Pariwisata Tabanan Anak Agung Ngurah Satria Tenaya. Para pejabat ini membuka acara dengan menancapkan wayang kayonan.

Grand Final Jegeg-Bagus Tabanan 2023 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk memilih putra-putri terbaik Tabanan. Ajang ini sekaligus sebagai kegiatan pengembangan kompetensi SDM pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan di Tabanan. Kolaborasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan dan pasemetonan Jegeg- Bagus dalam menyelenggarakan malam Grand Final ini, nantinya akan mengirimkan finalist terbaik Tabanan untuk mengikuti Pemilihan Jegeg-Bagus Tingkat Provinsi Bali.

“Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, di sini juga sebagai Ketua Dekranasda, sangat bangga dan bahagia, melihat prestasi-prestasi yang bisa diukir oleh anak-anak muda Tabanan,"ujar Rai Wahyuni Sanjaya.

Menurut dia, ajang ini suatu kebanggaan dan sudah barang tentu patut untuk diapresiasi. Sebab sosok pemuda pemudi Kabupaten Tabanan yang tampil ini memiliki kreatif, inovatif, berdedikasi dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai Duta Kabupaten Tabanan. "Saya juga harapkan nanti mereka juga ikut turut memajukan Tabanan di bidang pariwisata dan budaya," Ujar Bunda Rai malam itu.

Selain memberikan apresiasi, pihaknya berharap para finalist yang terpilih nantinya mampu meningkatkan kualitas diri. Karena mereka bersaing menjadi yang terbaik dalam mengisi masa muda dengan hal-hal yang positif. "Saya berharap, pemilihan Jegeg Bagus 2023, bukan sekadar memilih pemuda-pemudi di Tabanan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengangkat prestasi dan memacu semangat berkarya melalui komitmen penguatan sinergi antar pemerintah," pintanya.

Dia pun meminta seluruh perangkat daerah harus ikut membina dan membimbing para Jegeg Bagus Tabanan dalam melaksanakan kegiatan pariwisata dan kebudayaan.

Asisten II Setda Tabanan Anak Agung Ngurah Trisna Dalem mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat Lilacita Walining Singasana diharapkan grand final Jegeg Bagus ini mampu mengajak seluruh generasi muda dan masyarakat Tabanan dalam menyatukan tekad dan langkah dalam membangun Tabanan. "Jegeg-Bagus nantinya mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan pariwisata dan kebudayaan di Tabanan," ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.

Rangkaian kegiatan pemilihan Jegeg-Bagus Tabanan dimulai 5 Februari 2023 dengan peserta terdaftar 46 orang. Para peserta kemudian melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, tes tulis, tes wawancara, pembekalan hingga grand final pada Minggu (16/7) malam, untuk memilih pasangan terbaik yang akan maju ke tingkat Provinsi Bali.@des

Komentar