nusabali

Pantai Yeh Gangga Diserbu Sampah Kiriman

  • www.nusabali.com-pantai-yeh-gangga-diserbu-sampah-kiriman
  • www.nusabali.com-pantai-yeh-gangga-diserbu-sampah-kiriman

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan bersama masyarakat dan instansi terkait gotong royong membersihkan sampah di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan.

Aksi bersih pantai pada Kamis (13/7), merupakan wujud dari kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi Pantai Yeh Gangga adalah kawasan wisata di tengah kota.

Kegiatan bersih pantai dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes. Gotong royong dilakukan karena Pantai Yeh Gangga memang diserbu sampah pasca hujan lebat akhir pekan lalu. "Sampah yang dominan dibersihkan adalah jenis kayu. Kemudian setelah sampah dipungut lalu dibakar," jelasnya. 

Aksi bersih pantai yang dilakukan bagian dari kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi karena hujan lebat sebelumnya banyak kiriman sampah yang meluber ke Pantai Yeh Gangga. "Kita membersihkan goyong royong. Melibatkan sejumlah unsur dan masyarakat," kata Kapolres Tabanan.

Dia menambahkan kegiatan dari bersih pantai ini adalah serentak dilakukan di Indonesia perintah dari Kapolri langsung dalam kegiatan musibah bencana alam. "Tapi nanti kami akan lakukan secara berkesinambungan," kata AKBP Dedy Defretes.  7des

Komentar