nusabali

Anggaran Relokasi PUN Rp 1,8 Miliar

  • www.nusabali.com-anggaran-relokasi-pun-rp-18-miliar

NEGARA, NusaBali - Pembangunan tempat relokasi pedagang Pasar Umum Negara (PUN), Jembrana, di areal Sentral Parkir Kantor Bupati Jembrana, mulai digarap. Anggaran relokasi ini senilai Rp 1.808.085.000.

Selain di areal Sentral Parkir Kantor Bupati Jembrana, pembangunan tempat relokasi juga menggunakan badan jalan di sebelah Utara Kantor Bupati Jembrana. Tampak sejumlah pekerja membuat bangunan dengan menggunakan rangka baja ringan.

Sementara itu, areal Sentral Parkir Kantor Bupati Jembrana juga sudah disterilkan. Untuk pegawai atau pengunjung di Kantor Bupati, diarahkan parkir di seputaran sisi jalan setempat. Di samping itu, juga dilakukan pemanfaatan sejumlah tempat parkir di seputaran halaman dalam areal Kantor Bupati.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Jembrana I Komang Agus Adinata mengatakan, ada sekitar 500-an tempat relokasi pedagang yang disiapkan di areal Sentral Parkir Kantor Bupati tersebut. 

Menurutnya, tempat relokasi pedagang yang disiapkan berkaitan dengan revitalisasi PUN itu, sudah mulai bisa ditempati per Jumat (21/7) mendatang. "Sesuai rencana awal, relokasi dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli ini," ucapnya.

Selain di Sentral Parkir Kantor Bupati, Agus Aidnata mengaku, juga menyediakan tempat relokasi di Pasar Ijo Gading, Jembrana. Namun relokasi ke Pasar Ijo Gading, diprioritaskan kepada pedagang emas. "Nanti yang selain pedagang emas, disiapkan di Sentral Parkir Kantor Bupati. Kalaupun nanti yang di dalam areal parkir masih kurang,  juga dibuatkan di jalan utara Kantor Bupati," ujarnya.

Saat ini, Adinata mengaku, sudah ada sekitar 700 pedagang di PUN yang mengajukan permohonan relokasi. Dirinya pun mengaku masih ada pedagang di PUN yang belum mengajukan permohonan relokasi. "Pastinya berapa yang belum (mengajukan permohonan relokasi) masih didata," ucap Agus Adinata. 7ode

Komentar