nusabali

Bupati Suwirta Pimpin Monev Kegiatan Fisik

Rekanan Diapresiasi dan Diberikan Peringatan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pimpin-monev-kegiatan-fisik
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pimpin-monev-kegiatan-fisik

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) menggelar monev proyek pembangunan, Selasa (11/7).

Pada proyek pendidikan, Bupati Suwirta mengharapkan ruang belajar yang baru dapat meningkatkan kualitas siswa. Pada bidang olahraga, bupati mengharapkan Lapangan Pau menjadi lapangan sepakbola standar nasional dan GOR Lapangan Dawan bermanfaat maksimal.

Bupati Suwirta mengapresiasi pekerjaan rekanan yang menggarap Pasar Tematik sudah mencapai 0,201% dari rencana. Sedangkan di proyek TOSS dan pembangunan Mall Pelayanan Publik, Bupati Suwirta memberikan peringatan kepada rekanan karena terjadi keterlambatan progress pengerjaan. Rekanan diingatkan segera menambah pekerja untuk mengejar waktu penyelesaian. Saat pekerjaan proyek di TOSS selesai maka TOSS Gema Santi dapat menjadi contoh, ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). 

TOSS nantinya tidak hanya berfungsi sebagai tempat pengolahan sampah, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat edukasi dan rekreasi. “Bekerja dengan baik, jaga kualitas dan efisiensi waktu dalam mengerjakan proyek,” pinta Bupati Suwirta. 


Bupati berpesan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) agar mengawal dengan baik pengerjaan proyek. Blacklist rekanan yang membandel, jangan sampai detik-detik terakhir baru melakukan blacklist yang mengakibatkan Pemkab Klungkung memerlukan waktu dalam mengejar ketertinggalan pengerjaan. “Jangan segan-segan memblacklist rekanan yang bandel agar rekanan yang membandel dapat efek jera,” ujar Bupati Suwirta.
 
Pembangunan daerah tahun anggaran 2023 menggunakan dana dari DAK, BKK, dan APBD. Sedangkan proyek di RSUD Klungkung menggunakan dana yang bersumber dari BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Ada pun lokasi paket kegiatan fisik yang ditinjau antara lain pembangunan ruang kelas baru di SMPN 4 Banjarangkan, revitalisasi Lapangan Umum Pau, Desa Tihingan, rehabilitasi ruang kelas SD Manduang, pembangunan pagar RSUD Klungkung, pembangunan Mall Pelayanan Publik, pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Pasar Semarapura, dan pengaspalan jalan. 

Penataan halaman Pasar Galiran dan Timur Pasar, peningkatan jalan Gelogor-Pura Dalem, peningkatan jalan Tihingadi-Gunaksa, peningkatan jalan Gunaksa-Dawan Kaler, peningkatan jalan Dawan Kaler-Dawan Klod, revitalisasi GOR Lapangan Dawan, dan pengembangan bangunan TOSS. @wan

Komentar