nusabali

Tanggul Tukad Unda Segera Diperbaiki

  • www.nusabali.com-tanggul-tukad-unda-segera-diperbaiki

SEMARAPURA, NusaBali - Warga di bantaran Tukad Unda Klungkung berharap pemerintah segera memperbaiki tanggul jebol. Jika tidak diperbaiki, saat hujan deras dan air Tukad Unda meluap akan kembali masuk ke pemukiman warga.

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung I Made Jati Laksana mengatakan sudah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS BP). 

“Hari ini tim turun mengecek lokasi dan jalur turun alat berat untuk membuat tanggul,” ujar Jati Laksana, Senin (10/7). Jati Laksana mengatakan, Dinas PUPR Perkim Klungkung mengajukan proposal pembangunan tanggul permnen ke BWS Bali Penida pada Tahun 2021 dan 2022. “Kami tetap berkoordinasi dengan BWS Bali Penida agar dapat penganggaran,” jelas Jati Laksana. 

Bupati Suwirta juga berkoordinasi dengan BWS Bali Penida agar dibuatkan tanggul permanen. “Di tempat ini banyak warga yang tinggal dan banyak juga banyak aset negara. Dengan adanya tanggul permanen maka akan melindungi semua aset,” ujar Bupati Suwirta.

Warga setempat, I Wayan Gede Arimbawa mengatakan, banjir cepat merendam rumah warga akibat tanggul tidak permanen di bantaran sungai jebol. Tanggul tidak permanen terbuat dari tumpukan batu dan pasir dibangun saat luapan material erupsi Gunung Agung tahun 2017. Arimbawa berharap bisa dibuatkan tanggul permanen. 7 wan

Komentar