nusabali

Palinggih dan Panyengker Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-palinggih-dan-panyengker-tertimpa-pohon-tumbang

SEMARAPURA, NusaBali - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon lamtoro dan enau di Banjar Lebah, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung tumbang, Rabu (5/7) malam.

Pohon tumbang menimpa Palinggih Panunggun Karang dan tembok panyengker milik I Ketut Edi Garbaja. Kedua pohon itu tumbang karena ikut tergerus tanah longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung I Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas langsung ke lokasi melakukan penanganan.

“Kami sudah bersihkan dahan pohon dengan gergaji mesin,” kata Widiada, Kamis (6/7). Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung juga keliling melakukan penanganan bencana dari sejumlah laporan warga yang masuk sejak Rabu malam. 

Di antaranya pohon tumbang di beberapa titik wilayah Kecamatan Banjarangkan. Rumah tertimpa pohon di Desa Besan, Kecamatan Dawan. “Diprediksi hujan deras disertai angin kencang masih terjadi beberapa hari ke depan,” ujar Widiada. Masyarakat diharapkan melaporkan pohon yang rawan tumbang dan membahayakan untuk dilakukan mitigasi. “Kami siap membantu,” ujar Widiada. 7 wan

Komentar