nusabali

Ribuan Warga Orhiba Bersih-Bersih Pantai

  • www.nusabali.com-ribuan-warga-orhiba-bersih-bersih-pantai
  • www.nusabali.com-ribuan-warga-orhiba-bersih-bersih-pantai

SINGARAJA, NusaBali - Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan, Kelompok Olahraga Hidup Baru (Orhiba) Buleleng menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan / Kabupaten Buleleng, Minggu (2/7) pagi.

Aksi ini diikuti ribuan anggota Orhiba yang terdiri dari berbagai usia dan dari berbagai wilayah.

Inisiator kegiatan, Wayan Soma Adnyana mengatakan, bersih-bersih pantai sebagai upaya memberikan contoh masyarakat agar ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu juga mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat. Kelompoknya juga berencana kembali melakukan kegiatan lingkungan dengan penanamanan bibit pohon.

"Kami ikut menunjukkan kepedulian terhadap kebersihan pantai dan lingkungan sekitar. Dari sini juga mengajak masyarakat Buleleng untuk berolahraga, baik dengan Orhiba maupun jenis olahraga lainnya," ungkap Soma Adnyana.


Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Orhiba Buleleng Gede Kertiasa menyebut jika selama ini warga Orhiba telah sering melaksanakan kegiatan bersih-bersih di beberapa pantai. Hal ini sebutnya mengacu pada konsep Tri Hita Karana, yang salah satunya mencakup hubungan manusia dengan lingkungan.

"Semakin banyak warga yang terlibat dan mau bergotong royong, semakin mudah bagi kami untuk menjalankan tugas ini bersama-sama," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna yang juga berkesmpatan hadir akan mendorong Pemerintah Kabupaten Buleleng menyediakan fasilitas pendukung bagi komunitas Orhiba. Mengingat anggotanya cukup banyak.

"Dengan adanya fasilitas, warga Orhiba tidak akan kesulitan dalam mencari tempat yang memadai untuk berkumpul secara menyeluruh," kata Supriatna. 7mzk

Komentar