nusabali

Dermaga Apung Tambah Daya Tarik Lovina

  • www.nusabali.com-dermaga-apung-tambah-daya-tarik-lovina

Dermaga apung ini bisa difungsikan sebagai tempat berswafoto dan menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal yacht yang sering melintas di Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Dermaga apung yang baru saja diresmikan di Pantai Lovina, Buleleng, kini menjadi primadona wisatawan. Dermaga sepanjang 52 meter persegi ini menjadi sarana penunjang pariwisata bahari yang sangat bermanfaat bagi wisatawan.

Dermaga apung ini merupakan bantuan dari salah satu perusahaan swasta produsen dermaga apung. Dermaga ini diproduksi oleh PT Indah Sungai Lestari dan bernilai Rp 100 juta. Sarana penunjang pariwisata bahari ini diletakkan tepat di depan Funky Place Beach Bar n Grill di sebelah barat Patung Lumba-Lumba Pantai Lovina.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Oktiva Askara mengatakan, dermaga apung ini akan digunakan sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal yacht yang sering melintas di Buleleng. Selain itu, dermaga ini juga bisa difungsikan sebagai tempat berswafoto.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat. Dalam waktu dekat ini akan ada event yacht Sail Lovina yang pesertanya dari sejumlah negara. Kita lihat dulu perkembangannya. Kalau memang memberi dampak positif nanti akan dirancang pengadaan di pantai-pantai lain di Buleleng," ucap Dody.

Perbekel Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, Buleleng, Ketut Sukiarta menyambut baik bantuan dermaga apung ini. Menurutnya, bantuan ini tentu akan berdampak pada warganya yang berprofesi sebagai pelaku wisata. "Kalau wisatawan ramai tentu warga kami juga yang mendapatkan manfaatnya. Tentu kami akan kawal alat ini, justru kedepan bisa menjadi objek wisata baru nantinya. Saya sangat mengapresiasi dan siap menerima alat ini serta akan menjaganya demi kepentingan pariwisata Buleleng," jelas Sukiarta. 7k23

Komentar