nusabali

Yongmoodo Bangli Gelar Bupati Cup

  • www.nusabali.com-yongmoodo-bangli-gelar-bupati-cup

Lokasi pelaksanaan harapannya dapat di pusat Kota Bangli, sehingga akan menggunakan Dojo Polres Bangli sebagai tempat pelaksanaan Bupati Cup. Selaku tuan rumah, FYI Bangli siap kirim atlet terbaik.

BANGLI, NusaBali 
Pengkab Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Bangli siap menggelar Bupati Cup 2023 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2023 di Dojo Polres Bangli. Saat ini, FYI Bangli terus gencar berkomunikasi mensukseskan event tersebut. Mereka pun berharap semua kabupaten/kota dapat ambil bagian dalam event tersebut. 

Ketua Harian Pengkab FYI Bangli, I Putu Dody Suparsana pada Minggu (2/7) mengatakan, kepastian lokasi pelaksanaan hingga sekarang ini masih dalam tahap direncanakan dan dikoordinasikan. Harapannya bisa di pusat Kota Bangli, sehingga akan menggunakan Dojo Polres Bangli sebagai tempat pelaksanaan Bupati Cup cabor yongmoodo. 

"Untuk target peserta tentu kita koordinasi ke Pengprov FYI Provinsi dulu, sedangkan atlet dari Bangli pada intinya karena kita tuan rumah kita kirim ful tim ikut semua kelas yang dipertandingankan," tegas Dody Suparsana, yang juga Kepala Dusun Banjar Pukuh, Desa Susut. 

Dody Suparsana mengatakan kepastian Bupati Cup ini masih minta persetujuan dari Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Untuk itu akan ada audensi atau komunikasi langsung terkait rencana dari Yongmoodo Kabupaten Bangli akan mengadakan Bupati Cup ke orang nomor satu di Bangli, agar bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Menurut Dody, tujuannya membangkitkan kembali semangat para atlet yongmoodo Bangli. 

Terlepas dari semua itu, kata Dody Suparsana, pihaknya juga harus melihat kesiapan atlet di masing - masing Kabupaten, apakah meraka siap apa belum dalam mengutus atletnya. 

"Kita selaku tuan rumah, tentu sangat siap kirim atlet terbaik dan full tim ambil bagian di semua kelas. Semoga saja semua daerah di Bali siap ambil bagian," papar Dody Suparsana. 

Sementara itu rencana Bangli menggelar event Bupati Cup juga diakui Ketua Harian Pengprov Yongmoodo Bali, Agra Kumara. Dia mengaku telah mengarahkan Bupati Cup digelar antar klub, sehingga peserta bisa ambil bagian lebih luas lagi dari seluruh Bali. 

Meskipun nanti undangannya tidak langsung ke Pengkab FYI Kabupaten, namun undangan sebagai peserta ditujukan langsung kepada klub yang ada di tiap kabupaten di Bali. Dengan begitu, peserta diyakini akan banyak ambil bagian sehingga pertandingan akan berlangsung semarak nantinya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada daerah yang telah aktif menggeber kejuaraan, ini bagus untuk memberikan ruang kepada atlet untuk unjuk kemampuan, setelah latihan rutin yang mereka jalani di klubnya masing - masing. Kalau untuk Kejurprov kan sudah kita gelar dan berlangsung secara sukses belum lama ini di GOR Lila Bhuana Denpasar," papar Agra Kumara, mantan pengurus IMI Bali. dek

Komentar