nusabali

Badung Raih Emas Seven For Five

Kejuaraan Kabaddi Rektor Cup

  • www.nusabali.com-badung-raih-emas-seven-for-five

DENPASAR, NusaBali - Tim Kabaddi pelajar Kabupaten Badung sukses meraih medali emas nomor Seven for Five putri dalam Kejuaraan Kabaddi Rektor Cup 2024 Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI), di GOR Lila Bhuana, Senin (26/2). Keberhasilan itu, setelah mereka mengalahkan tim tangguh Gianyar A, 24-21.

Ketua Umum Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan timnya bermaterikan atlet pemula dan berupaya tampil ofensif. Tim mengandalkan duet rider Dina Aldiana dan Pande Adya Sutariani, anak-anak Keris Badung menggempur pertahanan Gianyar yang dimotori atlet Porprov, Nadine Aristya. Trio pelatih Badung, yakni Putu Rega Padmawan, Gek Mar, dan Gede Jaya Guna terus menginstruksikan anak asuhnya memprovokasi permainan Gianyar. 

"Alhasil, taktik ini cukup ampuh hingga atlit Gianyar, Nadine Aristya dikeluarkan oleh wasit karena bermain kasar. Kondisi ini membuat anak Badung makin ganas mengumpulkan poin hingga mengunci pertandingan dengan skor 24-21," kata Sudharman Hariawan, Senin (26/2).

Menurut Hariawan, prestasi tersebut membanggakan karena kerja keras dan mereka baru pertama kali tampil di kejuaraan resmi. Ini juga menjadi ajang mengukur kekuatan mental para atlet pemula yang perlu dimatangkan lagi jam terbangnya. 

"Ke depan, kami akan melakukan evaluasi untuk persiapan Porjar Bali 2024 ini," kata Sudharman Hariawan.

Dia juga memuji tim Kabaddi Badung yang sangat luar biasa, sehingga meraih prestasi. Menurut Sudharma, hal ini menunjukkan pembinaan usia dini tim sangat baik dan menjadikan mereka atlet masa depan andalan Badung di berbagai even. 

"Kami mampu menyumbangkan medali emas di kejuaraan ini, merupakan hasil yang membanggakan," tambah Hariawan.

Dalam ajang itu medali perak seven for five putri disabet Gianyar dan perunggu bersama diraih Denpasar dan Gianyar B. Untuk nomor super five putra, tim Gianyar B merebut medali emas, perak diraih Gianyar A, dan perunggu bersama milik Klungkung dan Denpasar. 

Sedangkan di nomor national style putra, medali emas direbut Gianyar, perak diraih Ekasma Semarapura, perunggu bersama Badung dan Klungkung. Sedangkan national stye putri, Gianyar merebut medali emas disusul perak diraih Denpasar, dan perunggu bersama Badung dan Ekasma Semarapura. dar

Komentar