nusabali

Jaya Negara Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Bung Karno

  • www.nusabali.com-jaya-negara-ajak-generasi-muda-teruskan-perjuangan-bung-karno

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengharapkan generasi muda meneruskan semangat dan perjuangan Bung Karno menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

"Anak muda memiliki potensi yang besar untuk meneruskan perjuangan Bung Karno atau Ir Soekarno, sebagai salah satu pendiri dan proklamator Republik Indonesia. Bung Karno adalah tokoh penting dalam sejarah Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan dan pembangunan bangsa," ujar Walikota Jaya Negara saat membuka Inagurasi Bulan Bung Karno V Kota Denpasar Tahun 2023, Minggu (25/6), di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara.

Disampaikannya, anak muda memiliki energi, semangat, dan gagasan segar yang sangat berharga untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat. Mereka memiliki akses ke pengetahuan dan teknologi modern yang dapat digunakan untuk menyebarkan ide-ide progresif dan memobilisasi massa.

Anak muda dapat memperdalam pemahaman mereka tentang perjuangan dan visi Bung Karno dengan mempelajari karya-karyanya, pidato-pidatonya, dan pemikiran-pemikirannya. Ini akan membantu mereka meneruskan nilai-nilai dan tujuan yang dipegang teguh oleh Bung Karno.

"Anak muda dapat memanfaatkan kekuatan teknologi dan media sosial untuk menyebarkan gagasan-gagasan progresif, memobilisasi massa, dan memperjuangkan perubahan positif. Mereka dapat menggunakan platform online untuk berbagi informasi, menyampaikan aspirasi, dan membangun jaringan dengan anak muda lainnya di seluruh negeri maupun di dunia internasional," ujar Walikota Jaya Negara.

Hadir di acara tersebut Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Hadir pula Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Denpasar Ny Purnawati Ngurah Gede, Ketua DWP Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, Forkopimda Denpasar, LVRI Denpasar, panglingsir puri di Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara menambahkan, dengan menggabungkan semangat kepemimpinan, pengetahuan, dan akses ke teknologi, anak muda memiliki potensi besar untuk meneruskan perjuangan Bung Karno dan membangun Indonesia yang lebih baik, sambung Walikota Jaya Negara.

Acara juga diisi penyerahan hadiah aneka lomba selama kegiatan Bulan Bung Karno yang berlangsung di tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan. Di antaranya lomba pidato, lomba menghias nasi tumpeng, lomba senam sicita, lomba pasar desa, lomba cabang olahraga e-sport kategori SMP. Lomba puisi berbahasa Bali, lomba majalah dinding (madding) berbahasa Bali, lomba menyanyi lagu kebangsaan, lomba poster digital, lomba fotografi, hingga lomba mewarnai.

Sekaa Gong Belaluan Sadmerta yang memiliki sejarah di masa Presiden Ir Soekarno pun ditampilkan. Juga ditampilkan garapan seni tari dari seniman muda Denpasar. 7 bin

Komentar