nusabali

Porsenides Sembung Pertandingkan 15 Cabor

  • www.nusabali.com-porsenides-sembung-pertandingkan-15-cabor

MANGUPURA, NusaBali - Pekan Olahraga dan Seni (Porsenides) Sembung Tahun 2023 sekaligus lomba Lansia dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Lapangan Umum Desa Sembung, Minggu (25/6).

Pada Porsenides kali ini ada 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur RSD Mangusada dr I Wayan Darta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Sembung I Ketut Sukerta, Bendesa se-Desa Sembung, Ketua BPD Desa Sembung I Made Suwatra Yasa, serta masyarakat setempat.

Perbekel Desa Sembung I Ketut Sukerta, mengatakan Porsenides ini sebagai ajang kebersamaan dan regenerasi bibit-bibit yang berpotensi untuk ikut di porseni di tingkat lebih tinggi. Dikatakan ada 15 cabor yang dipertandingkan dalam Porsenides kali ini. Kepada warga Desa Sembung, Porsenides ini bertujuan untuk merajut kebersamaan kita, di samping juga mencari bibit-bibit untuk kita wakilkan di tingkat yang lebih tinggi, ujarnya.


Sementara itu, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, mengapresiasi terselenggaranya Porsenides di Desa Sembung tersebut. Dia menegaskan pemerintah daerah berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna membantu program kegiatan masyarakat.

Saya atas nama pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Porsenides ini. Saya berharap ini dijadikan momentum, tidak hanya sebatas mencari juara saja, namun yang paling penting adalah bagaimana memberikan ruang kepada masyarakat di Desa Sembung, khususnya lagi kepada para lansia dalam rangka menjaga kesehatan, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 15 juta kepada perwakilan Lansia yang diterima oleh Ni Luh Tunjung dan menyerahkan dana motivasi Porsenides sebesar Rp 15 juta yang diterima oleh Ni Putu Septi Darmayanti. 7 ind

Komentar