nusabali

Sekda Adi Arnawa Aktivasi Aplikasi IKD

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-aktivasi-aplikasi-ikd

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa beserta Nyonya Rasniathi Adi Arnawa melakukan aktivasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Aktivasi aplikasi IKD melalui perangkat smartphone dipandu langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Badung AA Ngurah Arimbawa dan jajaran di Rumah Jabatan Sekda Badung, Rabu (3/4).

Ditemui usai melaksanakan aktivasi IKD, Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah serta juga selaku masyarakat Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah membuat dokumen kependudukan yang berbasis digital. 

“Instal dokumen ini penting, karena dalam dokumen digital ini semua dokumen masyarakat secara pribadi akan tertuang dan terkumpul dalam satu aplikasi,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa melanjutkan dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam rangka mendapatkan akses pelayanan baik itu terkait pajak, BPJS, hingga kependudukan. “Ini sangat bagus sekali. 

Mudah-mudahan seiring dengan perkembangan terus ditambah substansinya, agar dokumen penting yang dimiliki masyarakat bisa ada dalam satu aplikasi IKD ini. Kami mengimbau masyarakat mendukung,” imbau birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara Kadisdukcapil Badung AA Ngurah Arimbawa, mengatakan Badung terus bergerak melaksanakan sosialisasi dan aktivasi IKD pada masyarakat, ASN dan pejabat di lingkup Pemkab Badung mengingat kedepan KTP fisik sudah tidak ada lagi, digantikan dengan IKD atau KTP digital.

“KTP digital ini berbasis Nomor Induk Kependudukan, single identitas, semua terintegrasi menjadi satu baik itu NPWP, BPJS, dan yang lainnya termasuk juga kepemilikan tanah, mobil semua akan jadi satu dengan IKD,” jelas Arimbawa. @ ind

Komentar