nusabali

Enam Pejabat Polres Tabanan Dimutasi dan Purna Tugas

  • www.nusabali.com-enam-pejabat-polres-tabanan-dimutasi-dan-purna-tugas

TABANAN, NusaBali - Enam perwira Polres Tabanan dimutasi. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes di halaman Mapolres Tabanan pada Sabtu (24/6).

Enam perwira yang dimutasi ini diantaranya Wakapolres Tabanan Kompol Dedy Monza mendapat promosi jabatan Irwasda Polda Bali dan digantikan oleh Kompol Yoga Widiatmoko.

Kemudian Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini juga mendapat promosi jabatan menjadi bagian di Irwasda Polda Bali dan digantikan Kompol I Kadek Ardika yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kediri. 

Sedangkan jabatan Kapolsek Kediri dijabat Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kerambitan. Sementara Kapolsek Kerambitan dijabat Kompol I Gusti Putu Sudara yang sebelumnya bertugas di Kasat Samapta Polresta Denpasar. 

Lalu Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP Sutriono mendapat promosi jabatan menjadi Wakasat Reskrim Polresta Denpasar dan digantikan oleh AKP I Kadek Darmawan. 

Dan terakhir jabatan Kabag Logistik yang sebelumnya dijabat AKBP I Made Sukarma, yang akan memasuki purna tugas digantikan oleh Kompol Benyamin Nikijuluw. 

Foto: Enam Pejabat Polres Tabanan Dimutasi dan Purna Tugas. -IST

Kapolres Tabanan Leo Dedy Defretes menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang mendapat promosi jabatan ke tempat baru. "Semoga sukses selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang telah diperbuat selama bertugas di Polres Tabanan," ujarnya. 

Menurut dia, mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

Bahkan disebutkan mutasi juga sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira. "Para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang," katanya. 

Pada kesempatan itu AKBP Leo Dedy Defretes juga mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat baru dan kepada pejabat lama yang menjabat pada jabatan baru. "Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru. Lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. Tumbuhkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan di Polres Tabanan. Hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi sehingga dapat mengemban tugas dengan baik," pesannya. 

Dia pun meminta kepada seluruh perwira, bintara dan ASN se-jajaran Polres Tabanan, diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. 7 des

Komentar