nusabali

Mourinho Diskors Empat Laga Eropa

  • www.nusabali.com-mourinho-diskors-empat-laga-eropa

ROMA, NusaBali - Pelatih AS Roma Jose Mourinho diskors empat pertandingan di kancah Eropa, karena melecehkan wasit Anthony Taylor. Tindakan Moriunho itu dilakukan setelah AS Roma kalah adu penalty dari Sevilla dalam final Liga Europa.

Diumumkan UEFA pada Rabu (22/6), Mourinho berkonfrontasi dengan Taylor di parkiran mobil, menyusul kekalahan Roma itu setelah bermain imbang 1-1 di Budapest.

"Mourinho diskors empat pertandingan kompetisi klub Eropa berikutnya," bunyi pernyataan UEFA. Tim asuhan Mourinho akan bermain di fase grup Liga Europa pada musim depan. 

Roma juga dijatuhi denda 50.000 euro (Rp 902,17 juta) dan dilarang didampingi para penggemarnya untuk pertandingan Eropa berikutnya. Pasalnya suporter Roma menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, melakukan perusakan, dan mengganggu ketertiban.

Klub ibu kota Italia itu juga didenda 5.000 euro (Rp 90.217.005) karena tindakan tidak pantas dan diwajibkan menghubungi Federasi Sepak bola Hungaria dalam kurun waktu 30 hari untuk menyelesaikan masalah kerusakan oleh fans di stadion. ant

Komentar