nusabali

Bayer Leverkusen Taklukkan West Ham

  • www.nusabali.com-bayer-leverkusen-taklukkan-west-ham

LEVERKUSEN, NusaBali - Bayer Leverkusen sukses menang 2-0 atas West Ham dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di BayArena, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Die Werkself baru bisa mencetak dua gol di ujung pertandingan berkat pemain pengganti mereka yaitu Jonas Hoffmann dan Victor Boniface. Tim asuhan Xabi Alonso unggul dalam penguasaan bola dengan 72-28 dan melepaskan 33 tembakan (13 tepat sasaran). 

Hofmann membawa Leverkusen memimpin 1-0 atas West Ham pada menit ke-83. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan berhasil disundul Kourt Zouma yang berhasil diblok, tetapi bola rebound sukses disambar Hofmann dengan tendangan voli dan menaklukkan Lukasz Fabianski. Hanya delapan menit berselang atau menit ke-91, Leverkusen mencetak gol keduanya. 

Kali ini giliran Hofmann yang memberikan assist setelah umpan silangnya ke kotak penalti berhasil diteruskan Bonafice dengan tandukan keras untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kemenangan ini membuat Leverkusen mencatatkan 42 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi musim 2023/2024.

Kemenangan ini juga menjadi modal bagi Bayer Leverkusen untuk melakoni laga leg kedua pada Jumat pekan depan (19/4) WIB di Stadion Olimpiade London. Sementara itu, The Hammers mesti menang dengan selisih setidaknya tiga gol.

Pelatih West Ham United, David Moyes menilai tim asuhannya telah bermain apik melawan Bayer Leverkusen. “Secara umum, kami melakukan pekerjaan dengan cukup baik, namun belum cukup dan hasilnya adalah apa yang kami dapatkan ketika mencapai level ini,” ujar David Moyes dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Moyes performa yang ditunjukkan oleh Lucas Paqueta dan kawan-kawan telah tampil begitu maksimal. Mantan pelatih Everton tersebut optimis timnya mampu membalikkan kedudukan di leg kedua yang berlangsung di London. 

“Para pemain melakukan pekerjaan brilian, saya sangat, sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Tapi kami harus bermain lebih baik di kandang untuk memberi kesempatan pada diri kami sendiri,” ujar Moyes. Dia mengatakan, proses terjadinya dua gol tersebut dikarenakan kesalahan antisipasi melalui tendangan sudut yang membuat Leverkusen unggul. 7 ant

Komentar