nusabali

Jajaran Sekretariat DPRD Bangli Studi Tiru, ke DPRD Surakarta dan Kalanganyar

  • www.nusabali.com-jajaran-sekretariat-dprd-bangli-studi-tiru-ke-dprd-surakarta-dan-kalanganyar
  • www.nusabali.com-jajaran-sekretariat-dprd-bangli-studi-tiru-ke-dprd-surakarta-dan-kalanganyar

BANGLI, NusaBali - Jajaran Seketariat DPRD Bangli melakukan studi tiru ke DPRD Surakarta dan DPRD Kalanganyar, Jawa Tengah, 19 - 20 Juni 2023. Kegiatan ini guna meningkatkan peranan kehumasan dan kemitraan DPRD dengan media massa.

Rombongan Sekretariat DPRD Bangli dipimpin Kabag Perencanaan dan Keuangan I Nyoman Dacin, didampingi Perisalah Legislatif Ahli Muda Sub Kordinator Persidangan dan Risalah, I Wayan Eddy Ruspariadi, sejumlah staf, dan awak media di Bangli.

Nyoman Dacin menyebutkan, kunjungan ke Humas DPRD Surakarta dan Kalanganyar ini untuk menjalin koordinasi dan berbagi pengamalan, guna meningkatkan kerjasama  dengan awak media.  “Kami selama ini di Bangli juga telah menjalin kemitraan dengan sejumlah awak media," ungkapnya.

Dia mengaku mendapatkan banyak tambahan ilmu, terutama dalam kerja sama dengan DPRD Surakarta dengan media. Ilmu dimaksud, antara lain, tentang penyediaan narasumber media dari kalangan anggota DPRD. Menurutnya, dari sekian kunjungan, hal itu baru ditemukan di Humas Sekwan Surakarta. “Sementara untuk E-risalah dan E-Notulen kita juga sudah mengarah kesana. Cuma perangkatnya masih perlu kita siapkan,” ujarnya.

Rombongan Sekretariat DPRD Bangli diterima Kabag Umum Sekretariat DPRD Surakarta Anita Darmayanti. Dia didampingi Bagian Humas, menyampaikan apresiasi terhadap rombongan Sekwan Bangli yang memilih tempat dinasnya sebagai lokus kunjungan. Menurutnya,  kunjungan ini bisa dimanfaatkan untuk sama-sama belajar, bertukar pengalaman di bidang kehumasan. Terutama, meningkatkan hubungan bidang humas dengan media massa, baik cetak dan elektronik.  “Kerja sama dengan media bisa dalam bentuk advertorial dan talk show dengan media elektronik. Dalam talk show, anggota DPRD  Surakarta bertindak selaku narasumber,” jelasnya.

Lanjut dia, pemberitaan yang paling diminati oleh media massa di Surakarta adalah kegiatan sidak dewan terkait kegiatan fisik dan bidang lain. Anggota DPRD Surakarta selama ini gencar melakukan inspeksi mendadak sesuai bidang.@7esa

Komentar