nusabali

Di Bandara Transportasi Online Paling Banyak Diminati

  • www.nusabali.com-di-bandara-transportasi-online-paling-banyak-diminati

MANGUPURA, NusaBali - Sejak Januari-Maret 2023, Angkasa Pura (AP) I mencatat sebanyak 168.712 orang menggunakan jasa transportasi yang tersedia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

Dari total itu transportasi berbasis online yang paling diminati. Total yang menggunakan transportasi online mencapai 85.333 orang.

“Selaku pengelola Bandara Ngurah Rai, kami senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa. Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan adalah layanan jasa transportasi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa saat tiba di terminal domestik maupun internasional,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Kamis (22/6).

Sejauh ini, kata dia, terdapat beberapa pilihan jasa transportasi yang tersedia di Bandara Ngurah Rai. Jasa transportasi ini dikelola oleh mitra usaha yang telah bekerja sama dengan bandara, di antaranya adalah layanan taksi berbasis listrik, layanan taksi bandara baik online, argo, maupun zonasi. Selain itu, ada juga layanan minivan atau rent car bagi penumpang rombongan.

“Paling dominan pengguna jasa menggunakan mobil berbasis aplikasi alias mobil online,” sebut Handy.

Dengan memanfaatkan jasa transportasi yang tersedia di Bandara, Handy melanjutkan, siapapun akan mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan, karena pelayanan jasa transportasi tersebut sudah terstandarisasi dan terkontrol. 

Seluruh operator pun berkomitmen memberikan layanan terbaik. “Transportasi resmi bandara telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 56 Tahun 2015 tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara. Jadi pengusaha jasa transportasi sudah kerja sama dengan pengelola bandara,” tegasnya.

Handy juga mengimbau demi keamanan dan kenyamanan, seluruh pengguna jasa hendaknya menggunakan transportasi resmi di bandara. Hal tersebut demi menghindari segala bentuk risiko yang terjadi selama berlibur di Bali. 

“Kami juga terus berupaya melakukan evaluasi dan koordinasi layanan, khususnya moda transportasi darat yang digunakan pengguna jasa agar semua dapat terlayani sesuai prosedur,” kata Handy. 7 dar

Komentar