nusabali

Candrawati Tamba Road Show Salurkan Sembako ke Desa-Desa

Peduli Warga Disabilitas dan Lansia

  • www.nusabali.com-candrawati-tamba-road-show-salurkan-sembako-ke-desa-desa

NEGARA, NusaBali - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba, kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga disabilitas dan lanjut usia (lansia). Bantuan sembako berupa beras dan telor itu, disalurkan secara road show ke sejumlah titik desa/kelurahan.

Mengawali penyerahan bantuan tersebut, Candrawati Tamba bersama tim PKK Jembrana sebelumnya turun ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Mendoyo, Selasa (20/6). Kemudian berlanjut pada Rabu (21/6), Candrawati Tamba menyerahkan bantuan ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jembrana. 

Ada sebanyak 100 penerima bantuan di tiap wilayah kecamatan. Tiap penerima bantuan menerima 10 kilogram  beras dan 1 krat telor. "Aksi sosial ini diawali di Kecamatan Mendoyo, kemudian bergulir di kecamatan lainnya. Bantuan kami salurkan secara roadshow ke seluruh wilayah di Kabupaten Jembrana. Semoga bermanfaat dan meringankan beban warga kita, khususnya mereka yang telah lanjut usia dan bagi penyandang disabilitas," ucap Candrawati Tamba.

Dalam tiap kesempatan turun menyerahkan bantuan tersebut, Candrawati Tamba turut mendoakan agar para disabilitas dan warga lansia senantiasa dalam keadaan sehat. Pihaknya berharap bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya. Namun agar dilihat bagaimana kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, khususnya warga lansia dan disabilitas. 

"Mereka yang kita berikan paket sembako hari ini memang dipilih yang benar-benar membutuhkan, guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan ke depannya hal-hal seperti ini akan terus kami lakukan, khususnya lewat organisasi PKK Kabupaten Jembrana," ucap Candrawati Tamba. 

Lebih lanjut, Candrawati Tamba juga mengajak kepada seluruh warga senantiasa mendukung kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna. Dirinya berharap agar seluruh warga Jembrana dapat mendukung terwujudnya Jembrana Emas 2026. "Untuk itu, titiang (saya) dalam setiap kunjungan ke masyarakat senantiasa memohon doa agar apa yang dilakukan Bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan lancar demi kemajuan di Jembrana," ucap Candrawati Tamba. @ode

Komentar