nusabali

Candrawati Tamba Serahkan Punia Sembako ke Pamangku

  • www.nusabali.com-candrawati-tamba-serahkan-punia-sembako-ke-pamangku

NEGARA, NusaBali - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Jembrana menyalurkan punia berupa beras dan paket sembako kepada pamangku khayangan tiga dan dang kahyangan se-Kabupaten Jembrana. Penyerahan sembako itu diawali di Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan yang diserahkan langsung Ketua TP PKK Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba, Rabu (31/1).

Penyerahan sembako kepada pamangku di wilayah Kecamatan Pekutatan, dipusatkan di Kantor Camat Pekutatan, Desa/Kecamatan Pekutatan. Kemudian di Kecamatan Mendoyo, dipusatkan di Wantilan Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo. Di Kecamatan Pekutatan sendiri ada 76 orang penerima. Sedangkan di Kecamatan Mendoyo ada 143 orang penerima.

Usai tatap muka dengan para pamangku, Candrawati Tamba mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini adalah wujud kepedulian TP PKK Jembrana dan Pemkab Jembrana kepada para pamangku. Khususnya para pemangku yang menjadi pangayah umat di pura khayangan tiga dan pura dang kahyangan.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami kepada para pamangku yang telah menjalankan swadarma ngrastitiang jagat secara niskala. Jadi bantuan ini dalam rangka kepedulian sekaligus sebagai ucapan terima kasih kami kepada para pamangku kita yang sudah melaksanakan fungsi-fungsi swadharma-nya. Kita semua percaya dan yakin bahwa sekala dan niskala merupakan suatu yang tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Candrawati Tamba juga berharap kepada para pamangku senantiasa mendoakan pimpinan, dalam hal ini Bupati Jembrana juga diberi kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Jembrana. "Dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026 tentu harus mendapat dukungan semua lapisan masyarakat Jembrana. Termasuk halnya dari para pamangku semua. Astungkara dengan dukungan tersebut, cita-cita bersama bisa segera terealisasi  demi kesejahteraan masyarakat Jembrana," ucapnya.@ode

Komentar