nusabali

Jabatan Eselon II Tunggu Rekomendasi KASN

  • www.nusabali.com-jabatan-eselon-ii-tunggu-rekomendasi-kasn

TABANAN, NusaBali - Hasil seleksi pejabat di Pemkab Tabanan ini masih diproses di Jakarta setelah para peraih posisi tiga besar melengkapi berkas daftar riwayat jabatan.

Empat jabatan Eselon II di lingkup Pemkab Tabanan masih kosong meskipun sudah dilaksanakan seleksi terbuka. Pengisian jabatan kosong ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diprediksi minggu ini segera turun. 

Selain menunggu rekomendasi pusat, sebelumnya juga telah dilakukan pelengkapan berkas. "Ada berkas yang kurang yakni kelengkapan atas riwayat jabatan. Namun sudah dilengkapi peraih tiga besar di masing-masing jabatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Made Kristiadi Putra, Rabu (21/6).

Kekurangan berkas dari KASN ini diterima 14 Juni, kemudian berkas telah dilengkapi dan disetorkan langsung ke KASN karena sudah ada database. "Untuk itu kita sedang menunggu rekomendasi dan mudah-mudahan minggu ini turun. Karena prinsip kita lebih cepat lebih baik," tegasnya. 

Menurutnya setelah nanti rekomendasi dari KASN turun akan segera dilaporkan ke pimpinan, Bupati Tabanan untuk segera ditindaklanjuti pelantikan. "Kami menunggu petunjuk dan perintah dari pimpinan untuk pelantikan. Kapanpun diminta kami di BKPSDM sudah siap," kata Kristiadi Putra. 

Sebelumnya, pengumuman tiga besar lelang jabatan empat kepala dinas telah diumumkan tim Panitia Seleksi (Pansel) pada Senin (28/5). Hasilnya ada tiga camat yang memperoleh ranking 3 besar pada pelamar Kepala Badan Riset Inovasi Daerah (Brida). Mereka adalah I Gusti Made Darma Ariantha (Camat Tabanan) peringkat I dengan nilai 82,89, I Wayan Budi Artana (Camat Kediri) peringkat II dengan nilai 78,15, dan I Made Surya Darma (Camat Penebel) peringkat III dengan nilai 77,78. 

Kemudian untuk pelamar di Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) peringkat I dengan nilai 79,99 didapat I Nyoman Sri Nadha Giri (Kabag Perekonomian sekaligus Plt Kalak BPBD), peringkat II dengan nilai 79,61 didapat oleh I Wayan Wiratma (Kabag Organisasi Setda Tabanan), dan peringkat III dengan nilai 79,03 didapat I Wayan Sudarya (Sekretaris Satpol PP dan Plt Camat Marga). 

Lalu pelamar di Kepala Dinas Kesehatan peringkat I dengan nilai 79,08 didapat dr Ida Bagus Surya Wira Andi (Plt Kadis Kesehatan dan Wadir RSUD Tabanan), peringkat II dengan nilai 77,33 didapat dr Wayan Arya Putra Manuaba (dr Ahli Madya Puskesmas Selemadeg Barat) dan peringkat III dengan nilai 76,96 didapat dr I Gusti Ngurah Bagus Juniada (dr Ahli Madya Puskesmas Selemadeg). 

Dan pelamar di Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) peringkat I dengan nilai 82,56 didapat Ni Wayan Mariati (Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan), peringkat II dengan nilai 79,40 didapat Putu Gede Wirawan (Camat Pupuan) dan peringkat III dengan nilai 79,30 didapat I Nyoman Sastera Wibawa (Kabag Umum).  7des

Komentar