nusabali

Mei, 4 Gedung Pemerintahan Dipindah

  • www.nusabali.com-mei-4-gedung-pemerintahan-dipindah

TABANAN, NusaBali - Satu persatu Pemkab Tabanan perbaiki gedung pemerintahan yang telah rusak dan berumur. Dalam waktu dekat, Pemkab membangun gedung perangkat daerah di Desa Gubug, Kecamatan Tabanan.

Gedung tersebut untuk Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM), dan Kantor Camat Tabanan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan pembangunan gedung perangkat daerah itu sedang disiapkan. Prosesnya tengah membuat DED (detail engenering desain). "Rencana akan dibangun di Desa Gubug, Kecamatan Tabanan," ujarnya, Minggu (17/6). 

Disebutkan, jika tak ada halangan pengerjaan gedung ini akan mulai dilakukan Mei 2024. "Targetnya bulan Mei sudah mulai dikerjakan menggunakan dana APBD," imbuhnya. 

Dia menambahkan, pembangunan Gedung Pemerintah Kabupaten Tabanan secara penampilan, menggunakan unsur modern tropis dan arsitektur tradisional Bali. Hal tersebut berdasarkan inisiasi dan gagasan dari Bupati Tabanan. Sesuai gagasan itu, bangunan di Tabanan haruslah berciri khas Tabanan. Bangunan yang mencirikan identitas gedung dengan mengadopsi bentuk jineng dan penggunaan material batu bata serta aksen cawan pada pilar yang merupakan produksi lokal Kabupaten Tabanan. 

Diharapkan, dengan adanya fasilitas gedung pemerintah yang baru ini akan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Selain itu, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan. "Pembangunan gedung ini sesuai arahan pimpinan (Bupati Tabanan, Red). Banyak kantor perangkat daerah yang perlu diatur tata letaknya. Oleh karenanya, diperlukan peremajaan gedung Pemerintah serta penataan letak kantor agar memudahkan berkoordinasi dan pemberian pelayanan kepada masyarakat," tegas Dedy.7des

Komentar