nusabali

Martin Puas Bisa Kalahkan Bagnaia

  • www.nusabali.com-martin-puas-bisa-kalahkan-bagnaia

OBERLUNGWITZ, NusaBali - Rider Pramac Ducati Jorge Martin mengungkapkan rasa sangat puas dan bahagia dapat mengalahkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP Jerman 2023. Ya, kalahkan Bagnaia menjadi tujuan utama Jorge Martin.

"Saya akhirnya bisa mengulang momen di Austria, setelah perjuangan panjang. Sekarang apa yang saya pelajari tahun lalu tentang sepeda motor yang sulit dikendarai membuahkan hasil,” kata Martin, Senin (19/6).

“Saya banyak bekerja pada diri saya sendiri dan juga mencoba mengembangkan dan meningkatkan motor. Saya sangat bangga dengan tim saya, yang bekerja bahkan di saat-saat sulit,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Kemenangan Martin pun terasa makin spesial karena mengalahkan Bagnaia. Oleh sebab itu, kini dia merasa menjadi salah satu pembalap terkuat yang ada di kelas utama.

"Saya tidak hanya menang, saya bertarung langsung dengan Pecco, itu yang utama. Dia menjadi yang terkuat selama satu setengah tahun, mengalahkannya sangat berarti,” kata Rookie of The Year MotoGP 2021 itu.

Ya, duel sengit tersaji dalam perebutan podium pertama di MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6). Di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Martin yang start dari posisi keenam terus merangsek naik ke posisi kedua tak lama setelah balapan 30 lap di Sirkuit Sachsenring itu dimulai.

Bahkan, Martin mampu mengambil alih tempat terdepan dari Bagnaia di lap kedua. Setelah itu, pembalap asal Spanyol tersebut terus memimpin hingga Pecco -sapaan Bagnaia- menyalipnya pada lap 20.

Namun, Martin akhirnya bisa melangkahi bintang Ducati Lenovo itu lagi saat balapan tersisa tujuh lap. Bagi Martin, ini merupakan kemenangan yang sangat emosional baginya.

Pasalnya, ini menjadi podium pertama yang kedua di kelas utama sejak kemenangan perdananya di MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Oleh karena itu, martin mengaku sangat bahagia.

Selanjutnya, para pembalap MotoGP akan bersiap berlaga di MotoGP Belanda 2023, di Sirkuit Assen pada 25 Juni 2023. *

Komentar