nusabali

Manchester City Lepas 4 Pemain, Termasuk Ilkay Gundogan

  • www.nusabali.com-manchester-city-lepas-4-pemain-termasuk-ilkay-gundogan

MANCHESTER, NusaBali - Manchester City siap melepas empat pemain pada musim panas 2023. Nama mereka tidak tercantum dalam daftar pemain yang didaftarkan ke Premier League.

Bahkan Kapten ManCity, Ilkay Gundogan, termasuk dalam nama pemain yang tidak didaftarkan ke Premier League, meskipun klub menyodorinya kontrak baru. Sedangkan lainnya, Terrell Agyemang, Rowan McDonald, dan Benjamin Mendy. 

Gundogan santer akan pergi pada musim panas ini, meskipun Pep Guardiola ingin mempertahankan gelandang Jerman itu. Arsenal dilaporkan mengincar kapten yang membantu City meraih treble dan siap menawarkan kontrak lebih lama daripada The Citizen.

ManCity sebenarnya berusaha keras mempertahankan Gundogan. Mereka awalnya menyodorkan kontrak baru setahun, namun kemudian ditingkatkan jadi dua tahun. Namun, ManCity dan Arsenal kalah dari Barcelona. Gundogan diyakini ditawari kontrak tiga tahun oleh raksasa La Liga tersebut.

Kepergian Gundogan membuat City membajak Mateo Kovacic dari Chelsea.  Dilansir Fabrizio Romano, Mateo Kovacic akan segera cabut dari Chelsea dan bergabung City.
Kovacic diproyeksikan menjadi pengganti Gundogan. Guardiola meminta manajemen City mengamankan jasa Kovacic. Guardiola menilai sang gelandang punya kapasitas menggantikan Gundogan di tim mereka.

Romano menyebutkan proses transfer Kovacic ke City dalam waktu dekat ini akan segera selesai, karena sang gelandang ingin cabut dari Chelsea. Jadi ia disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan The Citizens sejak beberapa hari yang lalu.

Selain itu, City dan Chelsea sudah mencapai tahap akhir negosiasi sang gelandang. Jadi proses transfer ini diyakini akan segera selesai dalam waktu dekat ini. City kabarnya membayar sekitar 34 juta poundsterling ke Chelsea untuk Kovacic. *

Komentar