nusabali

Peserta ASEAN Indo-Fasific Amati Pengolahan Sampah di TOSS Center

  • www.nusabali.com-peserta-asean-indo-fasific-amati-pengolahan-sampah-di-toss-center

SEMARAPURA, NusaBali - Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan peserta ASEAN Indo-Fasific Workshop on Marine Plastic Debris Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Pesisir dan Laut di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (16/6).

Kunjungan dipimpin Direktur Pengendalian, Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dasrul Chaniago ini untuk mempelajari dan mengamati secara langsung sistem cara kerja pengolahan Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center. Sekda Winastra sangat menyambut baik kedatangan para peserta ASEAN Indo-Fasific Workshop. 

Winastra mengatakan, Kabupaten Klungkung sangat serius menangani permasalahan sampah melalui program inovasi TOSS Center. “Program ini berhasil memenangkan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik. Mudah-mudahan setelah kunjungan ini nantinya bisa dikembangkan di daerah masing-masing untuk menangani masalah sampah,” harap Winastra.


Sementara itu, Dasrul Chaniago sangat mengapresiasi program TOSS Center. Setelah turun langsung ke lokasi, Dasrul Chaniago menilai sistem kerja pengolahan TOSS ini sangat baik, pengaturan pembuangan sampahnya juga sudah terjadwal sesuai hari yang ditentukan.

Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana berharap melalui kunjungan ini nantinya masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah. “TOSS Center ini sudah beberapa kali dikunjungi dan sudah dijadikan percontohan. Mari bersama-sama jaga dan terus tingkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan,” harap Suadnyana. @wan

Komentar