nusabali

Park Hang-seo Calon Kuat Pelatih Korsel

  • www.nusabali.com-park-hang-seo-calon-kuat-pelatih-korsel

SEOUL, NusaBali - Sejumlah media Korea Selatan melaporkan, Park Hang-seo menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan, bukan Shin Tae-yong. Harian Ekonomi Seoul, misalnya, melaporkan peluang besar Park Hang-seo memimpin tim Taeguk Warriors dibandingkan nama lainnya yang juga masuk bursa.

Namun, Park Hang-seo kemungkinan akan jadi pelatih sementara bagi Korsel khusus untuk kelanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada akhir bulan depan. Saat itu, Korsel akan dua kali menghadapi Thailand dalam Grup C pada 21 dan 26 Maret 2024.

Komite Penguatan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) disebutkan telah menggelar rapat pada 21 Februari 2024 dan memutuskan mencari caretaker pelatih lokal bagi Korsel karena mepet dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Park Hang-seo sedang tidak melatih meski memiliki jabatan sebagai penasihat klub kasta ketiga Liga Vietnam, Bac Ninh FC, setelah enam tahun menangani Timnas Vietnam.

Sesudah mempersembahkan dua medali emas SEA Games, satu gelar Piala AFF, dan menyulap Vietnam sebagai tim terkuat di Asia Tenggara (ASEAN) dan disegani di Asia, Park Hang-seo memilih mengakhiri kontraknya pada awal 2023. *

Komentar