nusabali

Hanni Budiarti Ingin Susul Megawati Main di Level Asia

  • www.nusabali.com-hanni-budiarti-ingin-susul-megawati-main-di-level-asia

JAKARTA, NusaBali - Pemain tim nasional voli Indonesia Hanni Budiarti ingin menyusul rekan setimnya Megawati Hangesti bermain di klub level Asia.

Megawati sendiri jadi fenomena baru di Korea Selatan usai tampil impresif bersama klubnya Daejeon CheongKwanJang Red Sparks untuk bersaing di papan atas liga V League.

“Inginnya pertama-tama di Thailand karena di ASEAN paling bagus di Thailand tapi mungkin faktor klub dan lain-lain karena saya juga anggota TNI AU jadi saya susah mendapat izin keluar," kata Hanni Budiarti, Jumat (22/3).

Hanni menilai Megawati layak menembus panggung voli Asia. Meski demikian, pemain yang kini memperkuat Jakarta Pertamina Fastron itu menilai Megawati harus menjajal tembus ke Eropa. Namun dengan catatan ada klub Eropa yang ingin mencoba menyegel pemain asal Jember itu. Meski dari segi tinggi badan kalah bersaing dengan pemain Eropa.

"Mega termasuk tinggi di Asia tapi tidak termasuk tinggi di Eropa, sekitar 186 cm susah nggak bersaing dengan orang Eropa dengan tinggi 192 cm untuk wanita," ujar Hanni.

Kini selain fokus untuk menjajal kemampuan Megawati dalam pertandingan bertajuk "Fun Volleyball" yang mempertandingkan antara Indonesia melawan Red Sparks, Hanni bakal bersiap untuk menjalani kompetisi di Proliga 2024.

Pemain berposisi opposite hitter itu menargetkan setidaknya Jakarta Pertamina Fastron tembus final four. Setidaknya dengan skuad tim yang ada saat ini, Hanni percaya komposisi pemain tersebut mampu bersaing hingga babak empat besar.

"Mungkin target ke final four dulu lalu kami fokus ke grand final Insyallah. Optimis sih. Karena sebagian besar (teman saya) satu tim untuk kerjasama tim tidak masalah," ujar mantan pemain Petrokimia Gresik tersebut. ant

Komentar