nusabali

Bertemu Zulhas, Erick Thohir Diteriaki Cawapres

  • www.nusabali.com-bertemu-zulhas-erick-thohir-diteriaki-cawapres

SURABAYA, NusaBali - Erick Thohir mengunjungi Kantor DPW PAN Jawa Timur di Surabaya. Dia langsung disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig.

Erick kemudian bersama Zulhas menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul Kemesraan yang dipandu oleh penyanyi di atas panggung. Keduanya tampak bergandengan dan menunjukkan kemesraan. Erick dalam pertemuan tersebut diteriaki ‘Cawapres’.

Usai menyanyikan lagu kemesraan, Erick dan Zulhas kemudian diberi blangkon oleh kader PAN Jatim. Erick lalu menyampaikan orasi secara singkat. "Lagu kemesraan ini, lagunya cocok sama PAN. Lagunya kemesraan artinya apa? PAN makin mesrah dengan rakyat. Ditambahin jangan cepat berakhir (lirik janganlah cepat berlalu), jadi memang PAN terus berjuang untuk rakyat," jelas Erick, seperti dilansir Detikcom, Rabu (14/6/2023).

Erick lalu mengutip pesan Zulhas saat acara PAN di Semarang beberapa waktu lalu. Di antaranya PAN akan selalu bersama rakyat untuk memperjuangkan aspirasi warga. "Seperti yang Pak Zul sampaikan di Semarang waktu itu, ingin PAN menjadi terdepan dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita. Bagaimana kesehatan untuk ibu-ibu harus jadi prioritas. Bagaimana PAUD dan Puskesmas yang kemarin sempat terkurangi, ini yang kita bangkitkan kembali," kata pengusaha yang juga Ketua Umum PSSI ini.

"Lalu ekonomi keumatan harus menjadi basis dari pertumbuhan baru. Pak Zul bilang bagaimana PAN harus berpihak ke anak muda yang hari ini sulit dapat lapangan pekerjaan. Inilah yang kita harapkan PAN dan tetap mesra. Kan lagunya mesra, jadi Insyaallah kita sama-sama terdepan memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat," tambahnya.

Usai sambutan, kader PAN langsung meneriaki Erick Thohir capres hingga cawapres. "Erick Thohir Capres. Erick Thohir Cawapres," teriak kader.

Sementara itu Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig merasa tersanjung kantornya menjadi saksi bersejarah pertemuan antara Zulhas dan Erick Thohir. "Kehormatan bagi kami DPW PAN Jatim menyambut tamu penting republik di Rumah PAN Jatim. Dua sosok yg telah mampu mendorong reformasi, baik di bidang perdagangan dan BUMN," kata Rizki seperti dilansir Detikcom, Rabu.

"Khusus pak Erick Thohir, selain mampu mendorong reformasi kultural dan struktural pada Kementerian BUMN, selaku Ketum PSSI beliau ternyata juga telah teruji membawa reformasi persebakbolaan nasional dan harapannya sepakbola Indonesia bisa berkiprah di kancah internasional," pungkasnya. N7

Komentar