nusabali

PSSI dan KNVB Kerjasama Bina Talenta Muda

  • www.nusabali.com-pssi-dan-knvb-kerjasama-bina-talenta-muda

JAKARTA, NusaBali - PSSI bersama federasi sepak bola Belanda (KNVB) sepakat menjalin kerja sama untuk pembinaan talenta muda sepakbola Indonesia. "PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia," demikian keterangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun instagram pribadi: @erickthohir, Kamis (17/5).

Program pembinaan dibahas bersama dalam pertemuan antara Erick Thohir dengan Sekretaris Jenderal KNVB Gijs de Jong. Kedua pihak sepakat mengagendakan kedatangan Timnas Belanda mulai dari senior, junior, hingga timnas sepakbola putri untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

Selain itu, kata Erick, kerja sama juga dalam hal membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga Indonesia dari segi manajemen. Erick mengatakan, upaya meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia akan terus dijalankan agar ke depan semakin banyak prestasi dicapai Timnas Indonesia sangat membanggakan.

Pembangunan sepakbola Indonesia, kata Erick, tidak dilakukan dengan biasa-biasa saja (out of the box) karena sepakbola melibatkan mentalitas. Untuk itu lah, kata Erickk, PSSI juga pernah mendatangkan Argentina ke Indonesia untuk bertanding melawan timnas dengan pemain yang masih sangat muda saat itu. ant

Komentar