nusabali

Parkir Liar Masih Marak di Kuta, Penertiban Digencarkan

  • www.nusabali.com-parkir-liar-masih-marak-di-kuta-penertiban-digencarkan

MANGUPURA, NusaBali.com – Seperti tak ada efek jera, beberapa warga masih membandel memarkir kendaraanya di bahu jalan tepat di depan Discovery Mall Bali, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali.

Ketua LPM Kelurahan Kuta, I Putu Adnyana menerangkan setelah melakukan penertiban pada Rabu (7/6/2023) lalu, setidaknya sampai saat ini masih saja ada beberapa warga yang belum taat akan aturan.

Adnyana menuding ketidaktertiban ini dari para pegawai atau karyawan dari tempat usaha di sekitar lokasi.

Padahal, ungkap dia di setiap tempat usaha tersebut sudah disediakan lahan parkir yang memadai. Meski demikian, jumlah kendaraan yang parkir sembarangan sudah berkurang dari angka penertiban sebelumnya.

“Kemarin hanya dapat 3 motor saja, artinya signifikan penurunannya. Karena ban motornya langsung kami kempesin depan belakang agar memberikan efek jera. Artinya biar sama-sama peduli, baik itu masyarakat ataupun pemilik toko. Sekarang sudah kami pasang kembali bannernya agar memperjelas kembali larangan parkirnya,” ungkap pria berkacama itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, penertiban parkir liar tersebut akan terus dilakukan setiap harinya. Namun, terang Adnyana akan dilakukan di waktu yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan, untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang masih belum taat akan aturan.

“Penertiban parkir liar akan dimonitoring setiap hari dengan waktu yang berbeda-beda. Ini akan kami lakukan sampai parkir liar tidak ada lagi. Biasanya menuju zero masih ada satu dua orang yang bandel,” tuturnya.

Adnyana pun berharap, masyarakat atau pengunjung lebih peka dan mematuhi aturan yang ada, sehingga lalu lintas di daerah Kuta bisa berjalan dengan lancar.

“Kepada masyarakat dan juga wisatawan kami ingin mereka sama-sama mematuhi karena sudah terpasang rambu, ada banner larangan parkir dibacalah. Artinya praktis, bagaimana kita menyikapi demi kepentingan bersama. Kalau parkir gunakanlah tempat yang sudah disediakan,” harapnya. *ris

Komentar