nusabali

Bali United Ditahan PSM

  • www.nusabali.com-bali-united-ditahan-psm

Kesempatan masih terbuka di laga leg 2. Siapapun yang menang, akan mewakili Indonesia ke babak play off Liga Champions Asia.

GIANYAR, NusaBali 
Pertarungan sengit tersaji antara Bali United kontra PSM Makassar  di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (6/6). Sayangnya tim tuan rumah harus puas berbagi angka dengan tamunya 1-1 dalam laga leg 1 play off penentuan wakil Indonesia menuju babak play off Liga Champions Asia.

Bali United unggul lebih dulu lewat sontekan Irfan Jaya menit 15, sementara gol PSM Makassar akibat gol bunuh diri Ilija Spasojevic menit 70. Dengan hasil tersebut, Kadek Arel Priyatna dkk akan menjalani pertandingan berat leg 2 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Sabtu (10/6) mendatang. Produktivitas gol di kandang lawan tidak dihitung, sehingga harus ada pemenang di laga leg 2. "Kita masih punya kesempatan pada leg kedua karena skor akan kembali dimulai 0-0," kata pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra. 

Teco menilai hasil imbang didapat karena faktor kurang beruntung saja kembali belum mampu memenangkan pertandingan ketemu PSM Makassar. "Suporter selama ini menuntut ada pemain muda, kita sudah penuhi itu. Kadek Arel Priyatna bermain inti sejak awal, dan lainnya bagus," tutur Teco. 

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Thoriq Alkatiri berlangsung ketat. Bali United berstatus juara Liga 1 2022, sedangkan PSM jawara musim 2023.  Sayang gol Irfan Jaya tidak bisa dipertahankan. Bermaksud menghalau sepak pojok Everton Nascimento, bola yang ditendang Spasojevic justru masuk ke gawang yang dijaga kiper Adilson Maringa. 

Sebelum itu awal babak kedua, tepatnya menit ke 54 Privat Mbarga sempat mendapatkan peluang emas di depan gawang PSM Makassar, sayang tandukannya masih tipis di sisi kiri gawang Reza Arya Pratama. 

Spasojevic juga sempat mendapatkan peluang emas pada menit 37, tinggal berhadapan dengan kiper Reza Arya Pratama. Sayang hendak melakukan backheel, bola justru tidak tepat sasaran. Padahal pemain nomor punggung 9 itu tinggal menyontek bola. Hingga tambahan waktu 6 menit pada babak kedua, tim tamu berhasil menahan imbang tuan rumah Bali United yang didukung 14.087 penonton. 

Sementara itu pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menilai leg 2 kedua tim punya peluang yang sama. “Bagi kami tidak ada keuntungan saat main di depan publik sendiri, karena lawan juga memiliki kualitas. Makanya leg kedua pasti akan sangat berbeda," tutur Tavares. 

Pada play off  leg 2, Serdadu Tridatu giliran menjalani laga tandang ke markas Pasukan Ramang di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Sabtu (10/6) nanti. Pemenang pada laga ini akan mewakili Indonesia di play off Liga Champions Asia, sementara yang kalah bakal tampil di AFC Cup. 7dek

Komentar