nusabali

Atap Kantor Lurah Kawan Ambrol

  • www.nusabali.com-atap-kantor-lurah-kawan-ambrol

BANGLI, NusaBali - Kondisi Kantor Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Bangli, memprihatinkan. Karena atap bangunan ini ambrol. Kerusakan bangunan ini perlu segera diperbaiki.

Hal tersebut diakui Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, Minggu (4/6). Kata dia, bangunan Kantor Kelurahan Kawan ini dibangun sekitar tahun 1990. Bangunan yang sudah berumur tersebut mengalami bocor atap dan kini malah ada atap yang ambrol.

Dwipayana mengaku sudah mengecek untuk rencana perbaikan kantor . "Sejatinya, tahun 2022, kami sudah sempat turun mengecek kerusakan yang terjadi, sebagai tindak lanjut di tahun 2023 diplot anggaran untuk perbaikan,” jelasnya.

Besaran anggaran untuk perbaikan Rp 150 juta. Jika anggaran ini tidak mencukupi, maka akan ditambah melalui APBD Bangli Perubahan Tahun 2023.

Menurut Dwipayana, selain Kantor Kelurahan Kawan, bersamaan juga akan direnovasi berupa bangunan Kantor Kelurahan Cempaga dengan anggaran Rp 100 juta.

Meskipun kantor ini rusak, pihaknya memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Begitu juga saat perbaikan nanti, tidak sampai harus memindahkan kegiatan kantor. Ditambahkan, bangunan yang rusak ada di belakang, maka perbaikannya nanti tidak sampai harus memindahkan pelayanan ke kantor lain. "Mudah-mudahan akhir Juni 2023 ini kegiatan sudah bisa berjalan,” sebutnya.7esa

Komentar