nusabali

Vaksinasi Covid-19 di Makodim Jembrana, 100 Warga Terima Sembako

  • www.nusabali.com-vaksinasi-covid-19-di-makodim-jembrana-100-warga-terima-sembako

NEGARA, NusaBali - Kodim 1617/Jembrana menggelar vaksinasi Covid-19 di Markas Kodim Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (4/6).

Menariknya, dalam kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Jembrana ini, tiap peserta diberikan tali kasih berupa satu kontainer boks plastik yang berisi berbagai macam sembako. 

Kegiatan vaksinasi ini, diadakan melalui kerjasama TNI AD dengan PT Kimia Farma. Turut hadir Kasrem 163/WSA Kolonel Inf Rusdian Parma. 

Peserta dalam vaksinasi ini, dibatasi untuk 100 orang yang dihadirkan melalui Babinsa dari tiap desa/kelurahan se-Jembrana. Dari total 100 peserta, diketahui ada 14 orang yang dinyatakan belum memenuhi syarat vaksin. Namun mereka pun tetap diberikan tali kasih. 

Dandim Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja mengatakan, kegiatan Vaksinasi Gotong Royong Sinergitas TNI AD dengan Kimia Farma ini, diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1617/Jembrana. Untuk pendukung tenaga kesehatan, ada dari Datasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Singaraja dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas 1 Jembrana. 

Foto:Vaksinasi Gotong Royong di Makodim Jembrana, Minggu (4/6). -IST

"Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong ini juga akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh Kodim jajaran Kodam IX Udayana. Melalui kegiatan ini, kita harapkan masyarakat selalu sehat dan semakin mempererat sinergi masyarakat dengan TNI," ucap Letkol Inf Teguh.

Letkol Inf Teguh mengaku, sebenarnya sudah banyak sekali masyarakat yang mau daftar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Kodim Jembrana ini. Namun karena dibatasi kuota hanya 100 orang, sehingga didahulukan kepada masyarakat yang dinilai paling membutuhkan dan dibagi untuk dua orang warga dari tiap desa/kelurahan. 

Letkol Inf Teguh menambahakan, keberadaan Kodim Jembrana ini adalah milik bersama masyarakat. Untuk itu, dirinya pun berharap masyarakat tidak segan datang mengadu ataupun sekedar melancong ke Kodim Jembrana.

"Masyarakat jangan ada yang takut masuk ke Makodim Jembrana. Karena Kodim Jembrana terbuka untuk masyarakat. Apabila dari masyarakat ada masalah, silakan lapor dan kami siap membantu. Serta apabila masyarakat mau bikin acara seperti anak ulang tahun atau pesta, silakan dipakai dan gratis," ujar Dandim Jembrana asal Kelurahan Gilimanuk ini. 7ode

Komentar