nusabali

Klungkung Juara Umum Kejurprov Wushu

Raih 30 Emas, 12 Perak dan 12 Perunggu

  • www.nusabali.com-klungkung-juara-umum-kejurprov-wushu

Kontingen Klungkung berhasil mempertahankan gelar juara umum Kejurprov sekaligus meningkatkan perolehan jumlah medali emas.

SEMARAPURA, NusaBali 
Pengkab Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Klungkung berhasil menyabet status juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di GOR Buana Patra, Buleleng yang berakhir Minggu (28/5). Tim Wushu Klungkung berhasil menyabet 30 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu. 

Pelatih Wushu Klungkung, Tjokorda Istri Agung Putri Gitaloka, Selasa (30/5) mengatakan Klungkung berhasil keluar sebagai juara umum, sebagai prestasi atas raihan tahun sebelumnya. Kejurprov 2022 juga menjadi yang terbaik dengan raihan 22 medali emas. Nah, untuk Kejurprov 2023 berhasil ditingkatkan menjadi 30 medali emas. 

"Raihan medali emas Klungkung meningkat dibandingkan Kejurprov tahun sebelumnya. Ini capaian yang sangat luar biasa," tutur Tjokorda Gitaloka. 

Kata Tjokorda Gitaloka yang juga masih berstatus sebagai atlet Pra PON Bali, prestasi ini didapat tidak lepas dari dukungan penuh KONI Kabupaten Klungkung, Ketua Pengcab Wushu Klungkung, Dewa Ayu Yusi Avianti, orangtua atlet, dan semangat dari pada atlet itu sendiri. 

Selama ini pihak pengurus, orangtua atlet, dan atlet selalu bersinergi dengan baik dalam menjalankan program latihan, termasuk aktif ambil bagian pada kejuaraan wushu di Provinsi Bali. "Dukungan dari KONI Klungkung, membuat kita bersemangat menerapkan program latihan, sehingga pembina dan pelatih juga semangat menjalani latihan secara berkelanjutan," terang Tjokorda Gitaloka. 

Diakui jika selama ini Wushu Klungkung selalu konsisten menggeber program latihan, termasuk menjaga fisik atlet, meningkatkan mental bertanding secara berkelanjutan. Sehingga prestasinya bisa riil dirasakan, terbukti dari gelaran Kejurprov sejak 2 tahun terakhir keluar sebagai juara umum. 

Tjokorda Gitaloka yang akan turun di nomor Wing Chun pada ajang Pra PON nanti mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Klungkung, sehingga semua program yang telah dirancang bisa dilaksanakan dengan baik. Untuk itu kata dia, prestasi yang sudah didapat diharapkan terus dijaga dan ditingkatkan ke depannya. 7dek

Komentar