nusabali

Bangli Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bulutangkis

  • www.nusabali.com-bangli-jadi-tuan-rumah-kejurprov-bulutangkis

BANGLI, NusaBali - Kabupaten Bangli terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis kelompok umur yang akan digelar pada 2-5 November mendatang. Ini merupakan kali pertama Bangli menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

Kejuaraan akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Liga Bali, LC Uma Bukal Bangli. Sebanyak 9 kabupaten/kota di Bali akan mengirimkan atletnya, kecuali Kabupaten Jembrana. Total jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 294 orang.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangli, I Wayan Merta Suteja, mengatakan kejuaraan ini akan terbagi dalam 5 kategori, yaitu kelompok umur di bawah 11 tahun, 13 tahun, 15 tahun, taruna (di bawah 17 tahun), dan dewasa (di bawah 22 tahun).

"Dengan terselenggaranya kejuaraan ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit potensial atlet bulutangkis dan ke depannya mampu mengharumkan nama Bali baik di kancah nasional maupun internasional," kata Merta Suteja, Selasa (31/10).

Merta Suteja juga mengatakan bahwa kejuaraan ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Bangli. Para atlet yang datang dari luar daerah tentu akan menginap di hotel-hotel di Bangli. 7esa

Komentar