nusabali

Ny Antari Jaya Negara Serahkan PMT, Akan Ajak Seluruh Lansia Tirta Yatra

Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-serahkan-pmt-akan-ajak-seluruh-lansia-tirta-yatra

DENPASAR, NusaBali - Guna meningkatkan kesehatan masyarakat terutama balita, ibu hamil, dan lansia, Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana menyerahkan pemberian makanan tambahan (PMT) saat pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara Tahap I, di Banjar Tegeh Kuri, Kelurahan Tonja, Senin (22/5).

Selain itu, saat penutupan posyandu paripurna, Ny Antari Jaya Negara akan mengajak seluruh lansia tirta yatra ke Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar. 

Ny Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan posyandu paripurna ini sebagai langkah awal deteksi dasar kesehatan bagi masyarakat. “Untuk itu dalam kegiatan posyandu paripurna ini kami menyediakan fasilitas pemeriksaan dan pemantauan kesehatan gratis bagi balita, ibu hamil maupun lansia,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga ada penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita, ibu hamil, dan lansia. Dengan harapan ibu hamil bisa melahirkan balita yang sehat, dan balita dapat tumbuh kembang sesuai dengan umurnya. Sedangkan untuk lansia bisa hidup sehat, bahagia, dan ceria. 

Ny Antari Jaya Negara menyatakan pada 2023 ini Tim Penggerak PKK Kota Denpasar melaksanakan posyandu paripurna di empat lokasi di empat kecamatan. Posyandu paripurna di Banjar Tegeh Kuri, Kelurahan Tonja, ini merupakan yang pertama di 2023. Sedangkan pada penutupan posyandu paripurna, seluruh lansia akan diajak tirta yatra ke Pura Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar. 


Setelah posyandu paripurna ini berakhir, Ny Antari Jaya Negara berharap Kelurahan Tonja bisa melanjutkan kegiatan tersebut secara mandiri. “Untuk itu diharapkan semua peserta rajin datang setiap kegiatan posyandu paripurna dilaksanakan,” harapnya.

Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, karena kegiatan ini dilaksanakan di Banjar Tegeh Kuri, Kelurahan Tonja. Dikatakannya, sampai saat ini jumlah lansia yang ada di Banjar Tegeh Kuri sebanyak 50 orang, balita 25, dan ibu hamil 1 orang. “Dengan kegiatan ini diharapkan para lansia, ibu hamil, dan balita hadir setiap pelaksanaan posyandu,” kata Yusswara.

Salah seorang lansia Ketut Rasmini mengaku senang karena di Banjar Tegeh Kuri ada kegiatan posyandu paripurna. Dengan kegiatan ini dia bisa rutin ke banjar untuk mengikuti senam dan memeriksa kesehatannya secara gratis, serta bisa bertemu teman sejawat. 7 bin

Komentar