nusabali

Daya Listrik Nusa Penida Defisit

  • www.nusabali.com-daya-listrik-nusa-penida-defisit

Pemadaman bergilir dilakukan pengaturan per jalur kabel yang melewati beberapa desa.

SEMARAPURA, NusaBali
Daya listrik di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung mengalami defisit yang menyebabkan pemadaman bergilir. Hal ini disebabkan pemakaian daya listrik meningkat signifikan pasca pandemi Covid-19. 

Manager ULP PLN Klungkung Lutfi Abdilah mengatakan, secara umum, defisit daya yang menyebabkan pemadaman bergilir sudah bisa ditangani dengan solusi sementara yaitu pemasangan genset portabel. Hanya saja beberapa pelaku wisata mulai merasa tidak nyaman dengan adanya genset yang menimbulkan dampak suara bising.

Selain solusi sementara secara pararel PLN juga dalam proses pengadaan penambahan mesin pembangkit. "Semoga bisa terealisasi tahun ini," harap Lutfi, Jumat (19/5).

Defisit daya listrik di Nusa Penida ini terjadi pasca pandemi Covid-19 berakhir. "Untuk pemadaman bergilir dilakukan pengaturan per jalur kabel yang melewati beberapa desa," ujar Lutfi.

Terkait masalah tersebut, Lutfi sudah menggelar audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (12/5) lalu.

Bupati Suwirta mengajak PLN Klungkung melakukan koordinasi dengan PLN pusat dalam menangani permasalahan tersebut. Bupati juga berpesan kepada masyarakat dan pelaku pariwisata agar dapat bersama-sama menjaga penggunaan listrik. "Mari manfaatkan listrik secara efisien," ajak Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar