nusabali

Garong Kos-kosan Ditangkap di Bandara

  • www.nusabali.com-garong-kos-kosan-ditangkap-di-bandara

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria asal Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Reza Rizky Rainaldy, 23 diringkus aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (16/5).

Pria yang kini sudah ditetapkan jadi tersangka itu berurusan dengan polisi atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dikonfirmasi, Jumat (19/5) mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal laporan dari Yosi Lucky Lukmanto, 22, tentang kehilangan dua unit HP miliknya di kos tempat tinggalnya di Jalan Tukad Citarum Gang DD Nomor 348, Denpasar Selatan, Jumat 31 Maret 2023. 

"Sebelum hilang kedua HP korban yang hilang sempat digunakan sebelum tidur pada 30 Maret malam. Pada saat tidur korban lupa kunci pintu kamar. Pagi harinya korban merasa aneh sebab salah satu HP sudah distel alarm. Setelah dicari kedua HP itu sudah hilang. Kehilangan dua HP itu dilaporkan korban ke Polda Bali," ungkap Kombes Satake Bayu. 

Berdasarkan laporan tersebut, aparat Dit Reskrimum Polda Bali langsung melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan pelaku pencurian itu mengarah kepada tersangka yang diketahui tinggal di Tukad Batanghari VIII Nomor 5, Desa Panjer, Denpasar Selatan. 

Setelah dilakukan penelusuran ke alamat kos tersangka didapat informasi kalau pelaku sedang pulang kampung. Berdasarkan informasi tersangka balik ke Bali Selasa (16/5) menggunakan pesawat lewat Bandara Ngurah Rai. Akhirnya tersangka diringkus pada saat baru saja tiba di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai tanpa perlawanan. 

"Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka adalah 1 buah HP merk Vivo y12s, 1 unit HP Vivo y15s, dan satu stel pakaian yg digunakan saat beraksi. Tersangka dan barang bukti tersebut kini diamankan di Dit Reskrimum Polda Bali," pungkasnya. 7 pol

Komentar